kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Disney resmi akuisisi bisnis hiburan Fox senilai US$ 71 miliar


Rabu, 20 Maret 2019 / 15:08 WIB
Disney resmi akuisisi bisnis hiburan Fox senilai US$ 71 miliar


Sumber: South China Morning Post | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Disney telah menutup transaksi akuisisi bisnis hiburan Fox senilai US$ 71 miliar. Kesepakatan ini juga merupakan akhir dari era Rupert Murdoch, mogul media berusia 88 tahun yang telah mengendalikan Fox Studio selama hampir empat dekade.

Dilansir dari South China Morning Post, kesepakatan ini diprediksi akan merubah lanskap bisnis media. Antara lain bisa membuka jalan bagi Disney untuk meluncurkan layanan streaming, Disney Plus di akhir tahun ini.

Dengan membeli studio yang memayungi The Simpsons dan X-Men, Disney bertujuan untuk bersaing dengan perusahaan teknologi seperti Amazon dan Netflix untuk menarik perhatian perhatian penonton dan menjadi pundi-pundi uang baru.

Disney membutuhkan acara TV dan film yang menarik untuk bisa menarik pemirsa berlangganan layanan streaming lansiran perusahaan tersebut.

Jumlah karakter yang bisa dieksplorasi Disney juga bakal makin banyak. Setelah membeli Fox, Disney dapat menambahkan X-Men hingga Deadpool dalam jajaran filmnya.

Tak lupa sejumlah program yang sebelumnya ditampilkan pada saluran Fox seperti FX Networks dan National Geographic juga jadi milik Disney.

Kesepakatan ini juga membantu Disney untuk lebih memiliki kontrol atas acara TV dan film secara terintegrasi mulai dari produksi hingga mendistribusikannya melalui saluran televisi, bioskop, layanan streaming, dan sejumlah platform lain.

Disney akan mendapatkan data berharga tentang pelanggan dan kebiasaan mereka dalam menonton hiburan, yang kemudian dapat digunakan untuk menjual iklan.


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×