kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Captain Marvel juga bisa jadi pahlawan bagi industri film Holywood


Senin, 11 Maret 2019 / 15:11 WIB

Captain Marvel juga bisa jadi pahlawan bagi industri film Holywood

KONTAN.CO.ID - AUSTIN. Captain Marvel, film pahlawan super terbaru dari Marvel tampil perkasa dalam debut box office di seluruh dunia akhir pekan ini. Ia pun bisa jadi pahlawan bagi box office yang loyo di awal 2019 ini.

Seperti diberitakan CNN, Captain Marvel mengantongi pendapatan sekitar US$ 455 juta dalam penayangan perdananya secara global. Jumlah itu termasuk US$ 89 juta di China yang merupakan pasar film terbesar kedua di dunia.


Film yang dibintangi Brie Larson mengantongi sekitar US$ 153 juta dari Amerika Utara. Hal ini terbilang mengejutkan setelah ekspektasi analis yang memperkirakan bahwa film ini hanya akan menghasilkan sekitar US$ 130 juta di Amerika Utara.

Bagi Disney, Marvel Studios menghasilkan hampir US$ 18 miliar di seluruh dunia. Captail Marvel adalah pendorong bagi industri film, yang memulai tahun ini dengan lamban. 

Pendapatan box office di Amerika Utara turun 26% sejak awal tahun hingga awal Maret 2019 dibanding periode yang sama di tahun lalu. Namun Captain Marvel berhasil mendorong kenaikan pendapatan 50% dibanding akhir pekan yang sama di tahun lalu menurut data Comscore (SCOR).

Disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck, Captain Marvel adalah film Marvel pertama yang disutradarai oleh seorang wanita sekaligus menampilkan superhero wanita sebagai pemeran utamanya.

Captain Marvel sendiri merupakan film Marvel Studios ke-21 yang berhasil mempertahakan tradisi selalu measuk urutan pertama box office Amerika Utara di pekan pertama penayangan.


Sumber : CNN
Editor: Tendi

Video Pilihan


Close [X]
×