kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Divonis Idap Kanker, Kate Middleton Ambil Langkah Pertama Kerja Dari Rumah (WFH)


Rabu, 22 Mei 2024 / 08:00 WIB
Divonis Idap Kanker, Kate Middleton Ambil Langkah Pertama Kerja Dari Rumah (WFH)
ILUSTRASI. Meskipun didiagnosis menderita kanker, Putri Wales Kate Middleton, telah melakukan sedikit pekerjaan dari rumah. BBC Studios/Handout via REUTERS


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Meskipun didiagnosis menderita kanker, Putri Wales Kate Middleton, telah melakukan sedikit pekerjaan dari rumah alias work from home. Akan tetapi, dia tidak akan kembali ke kehidupan publik dalam waktu dekat.

Melansir Daily Beast, pada Selasa (21/5/2024), kantornya mengatakan bahwa dia tetap terlibat dan selalu aktif dalam sejumlah kegiatan. Pernyataan tersebut dirilis bersamaan dengan diterbitkannya laporan baru untuk Pusat Anak Usia Dini, salah satu tujuan utamanya. 

Namun, kantor tersebut menambahkan bahwa keterlibatannya tidak boleh dilihat sebagai sinyal bahwa Kate akan kembali ke peran publiknya. Alasannya adalah Kate membutuhkan ruang dan privasi untuk pulih.

Kate hampir tidak terlihat sama sekali di depan umum tahun ini.

Dia dirawat karena kanker, yang ditemukan setelah operasi perut, dan sekarang tengah menjalani kemoterapi pencegahan.

Dia mengungkapkan diagnosis kankernya dalam video pertama yang emosional pada bulan Maret, setelah pihak istana gagal dalam merilis foto Hari Ibu di Inggris yang diedit oleh Kate sendiri secara amatir. 

Baca Juga: Raja Charles Akan Melanjutkan Tugas Publik Setelah Diagnosis Kanker

Dia secara pribadi meminta maaf tetapi gambar tersebut menimbulkan teori konspirasi online yang tak terhitung jumlahnya, yang terselesaikan ketika dia membuat pernyataan tentang penyakit kankernya.

Daily Telegraph mengatakan bahwa juru bicara sang putri telah menekankan bahwa dia tidak akan kembali bekerja saat dia menjalani masa pemulihan di rumah.

Laporan tersebut, yang diterbitkan dengan dukungan enam perusahaan terkemuka di Inggris, melihat manfaat bagi dunia usaha dengan memberikan penyediaan makanan yang lebih baik bagi orang tua dan anak-anak.

Juru bicaranya dan Pangeran William mengatakan: “Pekerjaan proyek pangeran dan putri 'selalu berjalan'… anak usia dini adalah prioritas besar bagi sang putri dan oleh karena itu dia terus mendapat informasi terbaru sepanjang pengembangan pekerjaan gugus tugas dan dia telah melihat laporannya.”

Baca Juga: Kate Middleton Didiagnosa Kanker, dan Sedang Menjalani Pengobatan Kemoterapi

Sebuah sumber yang digambarkan sebagai “asisten senior kerajaan” mengatakan kepada Mail: “Putri Wales adalah kekuatan pendorong di belakang gugus tugas bisnis. Dia selalu mendapatkan informasi terbaru sejak pembentukan gugus tugas dan dia telah membaca laporan serta diberi pengarahan mengenai hal tersebut.

“Ini adalah komitmen jelas yang telah dia buat sepanjang hidupnya sebagai pelayan publik bahwa hal ini akan menjadi fokus. Itu akan berlanjut ketika dia kembali bekerja. Namun kami sangat jelas bahwa dia membutuhkan ruang dan privasi untuk memulihkan diri saat ini. Dia akan kembali bekerja setelah mendapat lampu hijau dari dokter.”

Sebelumnya, Reuters memberitakan, Kate, Putri Wales, didiagnosis menderita kanker dan sedang menjalani kemoterapi dua bulan setelah dia menjalani operasi  "besar" di perut.

Jenis kankernya belum diungkapkan. Dia memulai kemoterapi pada akhir Februari dan pengumuman tersebut muncul ketika ayah mertuanya, Raja Charles, juga menjalani pengobatan kanker.

"Ini tentu saja merupakan kejutan besar, dan William serta saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi keluarga muda kami," kata Kate, yang berusia 42 tahun dalam video yang direkam di Windsor pada hari Sabtu (22/3). 

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini memerlukan waktu. Saya memerlukan waktu untuk pulih dari operasi besar agar dapat memulai perawatan saya."




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×