kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   -2.000   -0,14%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

Domino's Pizza Gagal Penuhi Ekspektasi Penjualan Kuartalan, Imbas Lesunya Permintaan


Kamis, 18 Juli 2024 / 17:28 WIB
Domino's Pizza Gagal Penuhi Ekspektasi Penjualan Kuartalan, Imbas Lesunya Permintaan
ILUSTRASI. FILE PHOTO: A Domino's Pizza restaurant is seen in Los Angeles, California, U.S. July 18, 2018. REUTERS/Lucy Nicholson/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD


Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Domino's Pizza tidak berhasil memenuhi ekspektasi pasar untuk penjualan toko yang sama pada kuartal kedua pada hari Kamis (17/7).

Pelanggan di Amerika Serikat (AS), terutama kelompok berpenghasilan rendah, mengurangi pengeluaran untuk makan di luar atau memesan makanan.

Pertumbuhan yang lebih lambat dalam layanan makanan pada bulan Juni menunjukkan bahwa konsumen masih berusaha menghemat anggaran mereka setelah periode inflasi tinggi.

Meskipun laporan penjualan ritel AS secara keseluruhan yang lebih baik dari perkiraan menunjukkan ketahanan ekonomi.

Pertumbuhan penjualan toko yang sama di AS untuk Domino's sebesar 4,8% pada kuartal ini, sedikit di bawah ekspektasi pertumbuhan sebesar 4,91%, menurut data LSEG.

Baca Juga: Boikot Produk Pro Israel Meluas Di Arab & Afrika, Di Indonesia Juga Makin Masif

Perusahaan telah melayani konsumen yang mencari opsi lebih murah melalui program loyalitas yang diperbarui di AS serta beberapa penawaran untuk menarik pelanggan.

Namun, analis mengharapkan persaingan yang lebih ketat untuk Domino's pada kuartal ini karena pesaing makanan cepat saji juga meningkatkan penawaran nilai dan promosi.

Meski begitu, rantai pasokan yang efisien dan ketahanan penjualan toko yang sama di AS membantu pembuat pizza ini meraih keuntungan sebesar US$4,03 per saham, dibandingkan dengan ekspektasi pasar sebesar $3,68.

"Kami mencatatkan jumlah pesanan positif di bisnis pengiriman dan bawa pulang kami, dan di semua kelompok pendapatan. Strategi kami mendapat sambutan baik dari pelanggan," kata Russell Weiner, CEO Domino's.

Baca Juga: J.D. Vance, Pasangan Trump pada Pemilu AS Mulai Tampil di Depan Publik Pendukungnya

Pendapatan iklan yang kuat serta royalti dan biaya waralaba juga membantu margin kotor kuartal kedua naik menjadi 39,8% dari 39,5% tahun lalu.

Domino's mempertahankan prospek jangka panjangnya untuk pertumbuhan penjualan ritel global tahunan lebih dari 7%.

Perusahaan melaporkan total pendapatan sebesar US$1,10 miliar pada kuartal kedua, kira-kira sesuai dengan perkiraan.



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×