kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,58   -0,57   -0.06%
  • EMAS969.000 -0,82%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Donald Trump diperbolehkan pulang dari RS pada hari ini


Senin, 05 Oktober 2020 / 11:26 WIB
Donald Trump diperbolehkan pulang dari RS pada hari ini
ILUSTRASI. Donald Trump dapat dipulangkan dari rumah sakit tempat dia dirawat karena Covid-19 paling cepat pada Senin. REUTERS/Joshua Roberts


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Presiden AS Donald Trump dapat dipulangkan dari rumah sakit tempat dia dirawat karena Covid-19 paling cepat pada Senin (5/10/2020).

Informasi ini didapat dari tim dokter yang merawatnya. Trump diperbolehkan pulang meskipun kondisinya masih belum jelas dan para ahli dari luar memperingatkan bahwa kasusnya mungkin parah.

Mengutip Reuters, saat berada di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di luar Washington sejak Jumat, Trump telah merilis serangkaian video dalam upaya untuk meyakinkan publik bahwa ia sedang dalam pemulihan dari pandemi yang telah menginfeksi 7,4 juta orang Amerika dan menewaskan lebih dari 209.000.

“Ini perjalanan yang sangat menarik. Saya belajar banyak tentang Covid-19,” katanya dalam video yang diposting ke Twitter pada hari Minggu.

Baca Juga: Aksi Donald Trump sapa pendukung di RS mendapat kecaman dokter

Kembalinya Trump ke Gedung Putih dapat membantu Trump memproyeksikan perasaan normal saat ia menghadapi pertempuran pemilihan ulang yang sulit melawan calon dari Demokrat Joe Biden.

Jajak pendapat Reuters/Ipsos yang dirilis pada hari Minggu menunjukkan Trump membuntuti Biden dengan perbedaan 10 poin persentase. Sekitar 65% warga Amerika mengatakan Trump tidak akan terinfeksi jika dia menangani virus itu dengan lebih serius.

Baca Juga: Donald Trump positif Covid-19, ini reaksi Xi Jinping

Sementara itu, dokter Trump mengatakan, kesehatan sang presiden membaik dan dia dapat dikirim kembali ke Gedung Putih paling cepat hari Senin.

Namun mereka merawat Trump, 74 tahun, dengan obat-obatan steroid, dexmethasone, yang biasanya digunakan hanya pada kasus yang paling parah. Ia juga hanya dua hari menjalani pengobatan antivirus intravena, remdesivir selama lima hari.




TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×