kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Donald Trump ingin kampanye, tolak debat virtual dengan Joe Biden


Jumat, 09 Oktober 2020 / 05:48 WIB
Donald Trump ingin kampanye, tolak debat virtual dengan Joe Biden
ILUSTRASI. Presiden AS Donald Trump menolak untuk berpartisipasi dalam debat 15 Oktober dengan pesaingnya dari Demokrat, Joe Biden. Morry Gash/Pool via REUTERS


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Presiden AS Donald Trump menolak untuk berpartisipasi dalam debat 15 Oktober dengan pesaingnya dari Demokrat, Joe Biden, setelah acara debat diubah menjadi virtual dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Reuters memberitakan, Trump mengecam perubahan format yang diumumkan oleh komisi non-partisan yang bertanggung jawab atas acara debat tersebut dan menyatakan kekhawatiran bahwa mikrofonnya dapat diputus sewaktu-waktu. Trump, yang hingga kini masih menjalani pengobatan Covid-19, juga mengatakan ingin melanjutkan kampanye.

“Saya tidak akan membuang waktu saya untuk debat virtual. Bukan itu yang dimaksud dengan perdebatan," kata Trump dalam wawancara telepon selama hampir satu jam dengan Fox Business. “Anda duduk di belakang komputer dan berdebat - itu konyol, lalu mereka memotong Anda kapan pun mereka mau.”

Menyusul komentar presiden Republik, tim kampanye Biden dan Trump sama-sama mengusulkan untuk menunda perdebatan - yang telah direncanakan sebagai yang kedua dari tiga - hingga 22 Oktober. Itu merupakan tanggal yang dijadwalkan sebagai pertemuan terakhir mereka sebelum pemilihan 3 November. Kampanye Trump juga mengusulkan diadakannya debat lain pada 29 Oktober, yang ditolak kampanye Biden.

Baca Juga: Jika Biden menang dalam pemilu, hubungan AS-China akan diatur ulang

“Perilaku Trump yang tidak menentu tidak memungkinkan dia untuk menulis ulang kalender, dan memilih tanggal baru yang dia pilih,” kata Kate Bedingfield, wakil manajer kampanye Biden.

Tim kampanye Biden dengan cepat mengatur acara bergaya balai kota di Philadelphia pada 15 Oktober yang akan diselenggarakan oleh ABC News sebagai pengganti debat tersebut.

Baca Juga: Donald Trump bebas gejala Covid-19 dalam 24 jam terakhir

Bahkan sebelum penyakitnya diumumkan, kinerja Trump dalam debat pertama yang kacau dengan Biden minggu lalu mendorong seruan untuk perubahan format. Trump terus-menerus menyela dan berbicara tentang Biden dan moderator.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×