kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Donald Trump punya akun Triller aplikasi pesaing TikTok, begini isinya


Senin, 17 Agustus 2020 / 12:44 WIB
Donald Trump punya akun Triller aplikasi pesaing TikTok, begini isinya
ILUSTRASI. Donald Trump memiliki akun resmi di Triller, aplikasi pesaing TikTok buatan AS.


Sumber: Gizmodo | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON D.C. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sepertinya semakin jelas menunjukkan penolakannya terhadap TikTok. Baru-baru ini, dia membuka akun di Triller, aplikasi pesaing TikTok buatan AS.

Akun resmi Trump mengusung nama nama donaldjtrump. Presiden AS ini mem-posting video pertamanya pada Sabtu (15/8) lalu. Pada video pertamanya, Trump menyebut dirinya sebagai seorang profesional di bidang teknologi dan tidak ada seorang pun yang bisa menjadi seperti dia.

Mengutip Gizmodo, Akun Trump di Triller tersebut menyatakan, akun tersebut dipersembahkan oleh Tim Trump. Ini menunjukkan, akun itu dikelola oleh tim untuk membagikan aksi sang Presiden.

Dari beberapa video lain yang diunggah, terlihat Trump menggunakan akun Triller tersebut untuk melakukan kampanye menjelang Pemilihan Presiden AS pada November mendatang. Salah satu videonya bahkan menggunakan kalimat "Joe Biden tidak bisa apa-apa!" sebagai judulnya. 

Baca Juga: Trump ultimatum ByteDance untuk angkat kaki dari TikTok AS dalam 90 hari

Dalam video lainnya, Trump mencoba mengapresiasi para pendukungnya yang secara rutin mengadakan parade perahu untuk menunjukkan dukungan mereka. Ia bilang, jika ada waktu, dia ingin menaiki salah satu perahu dan bergabung dalam aksi para pendukungnya tersebut.

Secara umum, semua video dari akun resmi Trump di Triller berisi konten kampanye, baik mempromosikan dirinya sendiri maupun menjatuhkan pesaingnya, Joe Biden. Upaya menjatuhkan lawan dengan berbagai komentar pedas memang sudah menjadi gaya Trump sejak sebelum terpilih menjadi Presiden AS.

Bahkan, sampai saat ini pun dia masih aktif melontarkan pendapat miring tentang lawan politiknya melalui akun Twitter pribadinya.

Penggunaan Triller sebagai media baru dinilai sebagai upaya Trump untuk mengalihkan perhatian warga Amerika dari TikTok. Gizmodo melaporkan, Triller mulai mendapatkan popularitasnya sejak Trump menolak keberadaan TikTok di negeri uak Sam.

Baca Juga: Pantas saja Trump sebal, TikTok diam-diam mengumpulkan data pengguna Android!

Triller merupakan aplikasi video hiburan yang meluncur sebelum TikTok, tepatnya pada 2015 silam. Banyak yang berharap, aplikasi asli AS ini semakin populer di negaranya sendiri.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×