kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Dua kasus sekaligus, virus corona mencengkeram Vietnam


Kamis, 23 Januari 2020 / 23:00 WIB
Dua kasus sekaligus, virus corona mencengkeram Vietnam
ILUSTRASI. Petugas paramiliter China mengenakan masker berjaga di pintu masuk Stasiun Kereta Hankou yang ditutup setelah kota itu diisolasi menyusul merebaknya virus corona baru di Wuhan, Provinsi Hubei, 23 Januari 2020.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - HANOI. Dua warga negara China di Vietnam dinyatakan positif terjangkit virus corona baru, dan saat ini sedang menjalani perawatan di rumahsakit.

Seorang pria China yang tinggal di Kota Ho Chi Minh tertular ayahnya asal Wuhan, China, yang mengunjunginya. Sang ayah tiba di Vietnam pada 13 Januari lalu.

Ayah dari pria itu menjalani perawatan di rumahsakit pada 17 Januari karena mengalami demam tinggi. Beberapa hari sebelumnya, putranya menunjukkan gejala yang sama.

Baca Juga: Makin luas, virus korona menjangkiti perawat India yang bekerja di Arab Saudi

Keduanya lalu dikarantina dan dinyatakan positif terkena virus corona baru yang telah menewaskan 17 orang di China dan menginfeksi lebih dari 570 lainnya.

"Para pasien telah menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang baik, demam (mereka) telah berkurang dan mereka bisa makan sekarang," kata Nguyen Ngoc Sang, dokter Rumahsakit Cho Ray di Ho Chi Minh, Kamis, seperti dikutip Channelnewsasia.com.




TERBARU

Close [X]
×