kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Duh, Bill Gates dianggap ketinggalan zaman oleh anak-anaknya


Minggu, 17 November 2019 / 15:23 WIB
Duh, Bill Gates dianggap ketinggalan zaman oleh anak-anaknya
ILUSTRASI. Bill Gates dianggap ketinggalan zaman oleh anak-anaknya karena lebih sering berkomunikasi via komputer PC.

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Siapa tak kenal Bill Gates? Pria berkacamata ini adalah pendiri sekaligus mantan CEO Microsoft, salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. 

Namun, orang seperti Gates pun ternyata bisa dianggap ketinggalan zaman, oleh anak-anaknya sendiri pula. Hal tersebut diungkapkannya dalam sebuah wawancara talkshow dengan New York Times, pekan ini. 

Baca Juga: Bos Amazon Jeff Bezos bukan lagi orang terkaya dunia

"Anak-anak menganggap saya tak melihat dunia dengan cara yang cukup modern, termasuk soal beberapa teknologi yang mereka gunakan," ujar Gates. 

Salah satu sebabnya, Gates mengaku lebih suka berkomunikasi lewat e-mail, dengan duduk di depan komputer. Cara itu dianggap kuno oleh anak-anaknya yang lebih banyak berinteraksi lewat layar ponsel, alih-alih layar besar PC. 

Ketiga putra-putri Gates, yakni Phoebe (17), Jennifer (23), dan Rory (20), sering berkomunikasi dengan media sosial populer seperti WhatsApp dan Instagram, layaknya anak-anak muda lainnya seusia mereka. 

Gates yang dikenal sebagai pencipta sistem operasi Window lantas terpaksa beradaptasi dengan cara "modern" ala anak muda. "Saya mesti mengecek Instagram karena putri yang terkecil suka berkomunikasi di sana. Juga WhatsApp karena anak yang lain aktif berkomunikasi di situ," kata Gates. 

Baca Juga: Jadi orang terkaya di dunia, Bill Gates memiliki kekayaan bersih US$ 110 miliar

"Kalau saya lupa, mereka menganggap saya tidak perhatian," lanjutnya.




TERBARU

Close [X]
×