kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.986.000   17.000   0,86%
  • USD/IDR 16.845   59,00   0,35%
  • IDX 6.669   55,86   0,84%
  • KOMPAS100 964   11,10   1,16%
  • LQ45 750   7,80   1,05%
  • ISSI 212   1,41   0,67%
  • IDX30 390   4,19   1,09%
  • IDXHIDIV20 468   3,43   0,74%
  • IDX80 109   1,37   1,27%
  • IDXV30 115   1,76   1,55%
  • IDXQ30 128   1,19   0,94%

Ekspansi ke Luar Bisnis Inti, AirAsia Group Ganti Nama Jadi Capital A Bhd


Jumat, 28 Januari 2022 / 16:05 WIB
Ekspansi ke Luar Bisnis Inti, AirAsia Group Ganti Nama Jadi Capital A Bhd
CEO Capital A Berhad, Tony Fernandes memberikan sambutan dalam acara pengumuman perubahan nama group holding company dari AirAsia Group Berhad, di Kuala Lumpur, Malaysia, 28 Januari 2022.


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - KUALA LUMPUR. AirAsia Group Bhd Malaysia mengubah namanya menjadi Capital A Bhd untuk mencerminkan portofolio bisnisnya yang berkembang di luar bisnis inti maskapai penerbangan.

Mengutip Reuters, Jumat (28/1), bisnis penerbangan terpukul keras selama pandemi karena aturan perjalanan yang ketat di Asia, membuat bursa saham Malaysia bulan ini mengklasifikasikan persahaan tersebut sebagai perusahaan yang tertekan secara finansial meskipun telah mengumpulkan dana untuk meningkatkan neracanya.

Kelompok tersebut mengusulkan untuk mengubah namanya pada 3 Januari.

Capital A telah banyak berinvestasi dalam bisnis pembayaran BigPay, cabang logistik Teleport, dan Super App selulernya untuk mendapatkan sumber pendapatan lain, meskipun mereka tetap dalam fase pertumbuhan dan merugi pada kuartal yang berakhir 30 September 2021.

"Selama dua tahun terakhir kami telah menghabiskan penurunan dalam penerbangan membangun fondasi yang kuat untuk masa depan yang layak dan sukses, yang tidak hanya bergantung pada tiket pesawat saja," kata Kepala Eksekutif Capital A Tony Fernandes dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Penerbangan Penumpang Dilarang, AirAsia X dan Perusahaan Prancis Pacu Bisnis Kargo

Ia menambahkan, bisnis maskapai penerbangan akan tetap mempertahankan brand AirAsia yang sudah terkenal di Asia.

Fernandes mengatakan kepada wartawan pada acara peluncuran di Kuala Lumpur bahwa maskapai, yang memiliki lima maskapai afiliasi termasuk operator jarak jauh AirAsia X, berencana untuk memperkenalkan dua lagi ke kandangnya. Namun, dia menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut.

Kelompok ini juga berusaha untuk mengumpulkan sekitar 1 miliar ringgit tahun ini, karena terus berupaya untuk mengatur keuangannya, kata Fernandes.

"Grup ini memiliki likuiditas lebih dari cukup... kami sangat fokus untuk tumbuh dan menambah nilai," katanya.

Maskapai pada hari Kamis melaporkan telah mengisi 80% kursi yang ditawarkan pada kuartal keempat 2021 dan memiliki jumlah penumpang tertinggi sejak awal pandemi ketika aturan perjalanan mulai dilonggarkan.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×