kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elbit System Ltd raih kontrak memasok sistem pertahanan senilai US$ 17 juta


Kamis, 21 Juni 2018 / 18:23 WIB
Elbit System Ltd raih kontrak memasok sistem pertahanan senilai US$ 17 juta
ILUSTRASI. Sistem rudal pertahanan anti rudal udara THAAD (Terminal High Altitude Area Defense) milik Amerika S


Reporter: Agung Jatmiko | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - HAIFA. Elbit Systems Ltd. mengumumkan hari ini bahwa perusahaan teknologi asal Israel ini mendapat kontrak sekitar US$ 17 juta dari negara-negara Eropa untuk memasok berbagai sistem Electronic Warfare (EW) dan Signal Intelligence (SIGINT). Kontrak akan dilakukan selama periode dua tahun.

Mengutip keterangan resmi perusahaan yang dipublikasikan Kamis (21/6), Edgar Maimon, Vice Executive President dan General Manager Elbit Systems EW dan SIGINT, menyatakan bahwa didapatkannya kontrak pengadaan sistem EW dan SIGINT ini merupakan bukti keunggulan keunggulan teknologi dan operasional Elbit.

Reputasi elbit memang mendunia di bidang teknologi pertahanan dan keamanan dalam negeri, dengan fokus bisnis di bidang kedirgantaraan, sistem darat dan laut, komando, kontrol, komunikasi, komputer, pengawasan intelijen dan pengintaian ("C4ISR"), sistem pesawat tanpa awak, elektro-optik canggih, sistem ruang elektro-optik, EW suites, sistem intelijen sinyal, sambungan data dan sistem komunikasi, radio dan sistem berbasis cyber. Lini bisnis utama Elbit saat ini adalah pada sistem pertahanan udara.

Perusahaan juga berfokus pada peningkatan platform yang ada, mengembangkan teknologi baru untuk pertahanan, keamanan dalam negeri dan aplikasi komersial dan menyediakan berbagai layanan dukungan, termasuk pelatihan dan sistem simulasi.

Dari sisi kinerja, Elbit juga tergolong moncer dengan mencatatkan kenaikan penjualan yang cukup signifikan selama lima tahun hingga 2017. Total penjualan Elbit tahun 2017 lalu tercatat sebesar US$ 3,37 miliar dengan laba bersih sebesar US$ 240,6 juta. Sementara di kuartal I-2018 Elbit mencatatkan total penjualan sebesar US$ 818,5 juta dengan laba bersih US$ 50 juta.




TERBARU

[X]
×