kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elon Musk Disebut Sedang Cari Cara untuk Tidak Bayar Pesangon yang Dipecat


Senin, 31 Oktober 2022 / 19:37 WIB
Elon Musk Disebut Sedang Cari Cara untuk Tidak Bayar Pesangon yang Dipecat
Elon Musk Disebut Sedang Cari Cara untuk Tidak Bayar Pesangon yang Dipecat


Sumber: India Today | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para pemimpin puncak Twitter yang dipecat Elon Musk bisa saja tidak dapat pesangon dari orang terkaya dunia tersebut. 

Elon Musk diduga telah mendapat celah dari perjanjian kerja yang mewajibkan Twitter membayar pesangon jika para pemimpin top esekutifnya dipecat.

Laporan terbaru mengatakan bahwa Elon Musk mungkin tidak membayar pesangon Parag Agrawal dan Vijaya Gadde setelah memecat mereka dari Twitter.

Dalam perjanjian kerja dengan Twitter menunjukkan bahwa Parag Agrawal berhak menerima sekitar US$ 67 juta (Rp 1,03 triliun) setelah dipecat. Sementara Gadde erhak menerima US$ 54,7 juta (Rp 847,85 miliar).

Baca Juga: Saat Elon Musk Selesaikan Pembelian Twitter, Jack Dorsey Luncurkan Medsos Baru

Seperti diketahui, Elon Musk baru-baru ini memecat eksekutif puncak Twitter, termasuk mantan CEO Parag Agrawal dan kepala hukum Vijaya Gadde setelah secara resmi mengambil alih perusahaan. 

Sementara pengajuan Twitter dengan SEC AS menunjukkan bahwa Musk akan bertanggung jawab untuk membayar lebih dari US$ 100 juta (Rp 1,55 triliun) kepada para pemimpin yang dipecat sebagai bagian dari kesepakatan keluar mereka.

Namun tampaknya pemilik baru Twitter tersebut telah menemukan cara untuk menghindari pembayaran pesangon dan penghargaan lainnya. 

Menurut sebuah laporan baru, Musk memberhentikan eksekutif top Twitter, termasuk Agrawal dan Gadde, karena alasan dalam upaya nyata untuk menghindari uang pesangon dan penghargaan saham yang tidak diberikan. 

Baca Juga: Elon Musk Dikabarkan PHK Karyawan Twitter untuk Menghindari Pembayaran Hibah Saham

Jika benar, miliarder berusia 51 tahun itu mungkin akan segera menghadapi masalah hukum lain dari eksekutif yang dipecat atas pesangon mereka.

Informasi tersebut berasal dari The Information, dan dalam tweet terpisah, analis LightShed, Rich Greenfield, membahas masalah ini. 

Dalam sebuah tweet, Greenfield mengatakan, "Elon Musk memecat eksekutif Twitter teratas 'karena alasan', mencegah saham mereka yang tidak vesting dari vesting sebagai bagian dari perubahan kontrol. Laporan tersebut menyoroti bahwa Musk memecat para pemimpin Twitter top sebelum 1 November untuk menghindari membayar mereka bagian dari saham yang belum vested dan pesangon.

Baca Juga: Resmi Akuisisi Twitter, Elon Musk Pecat Eksekutif Twitter

Menariknya, Musk telah membantah laporan yang mengklaim bahwa ia akan memecat lebih banyak pekerja Twitter sebelum 1 November untuk menghindari pembayaran hibah saham kepada karyawan yang dipecat. 

Pada saat yang sama, dia men-tweet tentang struktur kerja yang berantakan di Twitter, menunjukkan bahwa dia mungkin akan segera merestrukturisasi tim. Sebagai bagian dari proses restrukturisasi, beberapa karyawan Twitter mungkin kehilangan pekerjaan mereka.




TERBARU

[X]
×