kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fosun Tourism Group Tinjau Portofolio Bisnis, Pertimbangkan Penjualan Resort


Kamis, 07 Maret 2024 / 13:10 WIB
Fosun Tourism Group Tinjau Portofolio Bisnis, Pertimbangkan Penjualan Resort
ILUSTRASI. Fosun Internasional ingin menjual sebagian hingga keseluruhan resor mewah Atlantis mereka, di wilayah Cina Selatan sebagai upaya mengurangi utang perusahaan.


Reporter: Aldehead Marinda | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID-HONG KONG. Fosun Tourism Group dikenal juga dengan Fosun Holiday, adalah grup perusahaan terintegrasi di bidang pariwisata (tourism) dengan skala internasional berbasis di Tiongkok.

Mereka menginduk di bawah perusahaan bernama Fosun International. Adapun sektor bisnis lain di bawah Fosun International meliputi layanan keseatan, jasa keuangan dan properti.

Seperti dilaporkan Reuters pada Kamis (7/3), perusahaan raksasa ini disebut sedang meninjau portofolio bisnis mereka. Pernyataan tersebut mereka sampaikan sebagai respon karena sebelumnya media Reuters mengeluarkan laporan bahwa mereka sedang dalam proses penjualan resor hotel mewah.

Menurut Reuters, Fosun Internasional ingin menjual sebagian hingga keseluruhan resor mewah Atlantis mereka, di wilayah Cina Selatan sebagai upaya mengurangi utang perusahaan.

Baca Juga: China Dukung Palestina Menjadi Anggota Resmi PBB

Sebelumnya, laporan Reuters per Selasa (5/3) lalu menyampaikan bahwa resor tersebut dimiliki oleh grup Fosun yang terdaftar di unit Hong Kong.

"Fosun Tourism secara konsisten meninjau dan mengoptimalkan portofolio bisnisnya, berfokus pada pertumbuhan bisnis inti, dan akan terus memperkuat kemampuan operasional," ujar perusahaan pariwisata tersebut dalam sebuah pernyataan.

Sebagai informasi, Fosun Tourism di bawah Fosun International sejauh ini menyumpang 9% dari keseluruhan pendapatan holding company tersebut. Aset utama mereka terletak pada Club Med perusahaan resor terkemuka yang memiliki beberapa cabang di seluruh dunia.

Pada bulan sebelumnya, Reuters juga melaporkan, Fosun sedang mejajaki penjualan saham minoritas di jaringan resor mewah ini. 




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×