kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45749,52   23,69   3.26%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Gandeng Qualcomm, Tencent kembangkan video gim berbasis 5G


Selasa, 30 Juli 2019 / 17:10 WIB
Gandeng Qualcomm, Tencent kembangkan video gim berbasis 5G

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Qualcomm Inc dan Tencent Holdings Ltd bakal bekerja sama dalam pengembangan video gim berbasis 5G. Mengutip Reuters pada Selasa (30/7), hal ini bakal menciptakan telpon genggam pintar untuk video gim dengan kekuatan chip Qualcomm yang didukung oleh versi 5G milik Tencent.

Qualcomm merupakan pemasok terbesar chip ponsel yang memberi daya pada banyak perangkat smartphone Android. Adapun kapitalisasi pasar yang dimiliki Qualcomm sekitar US$ 453 miliar.


Sedangkan Tencent adalah perusahaan perangkat lunak seluler terbesar di Cina. Perusahaaan ini memiliki jaringan sosial yang hampir ada di mana-mana, WeChat.

Tencent juga tercatat sebagai perusahaan gim terbesar di dunia. Pada tahun lalu, kinerja perusahaan ini menurun. Lantaran pemerintah China berhenti menyetujui pengembangan gim selama beberapa bulan. 

Tencent telah menerima izin untuk meluncurkan produk baru bertajuk Perfect World Mobile pada kuartal Januari-Maret lalu.

"Berdasarkan perjanjian tersebut, gim Tencent di masa depan bisa dioptimalkan untuk ponsel Android yang menjalankan chip game Qualcomm Snapdragon Elite," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Mereka sudah bekerja bersama di ponsel gaming. Awal bulan ini, Tencent berpasangan dengan divisi perangkat game Asustek Computer Inc untuk memperkenalkan ponsel gaming dengan chip Qualcomm.

Kecepatan koneksi perangkat 5G yang lebih cepat dapat memungkinkan streaming game yang lebih kompleks ke perangkat seluler. Microsoft Corp yang berbasis di AS dan Alphabet Inc. Google juga telah meluncurkan layanan permainan streaming.

"Mobile gaming, kasus penggunaan 5G yang penting, akan segera mengambil keuntungan dari konektivitas generasi berikutnya," kata Ketua Qualcomm China Frank Meng dalam pernyataannya. Lahirnya ponsel gaming 5G ini, merupakan rencana Tencent untuk layanan gim streaming.



TERBARU

[X]
×