kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gara-gara aksi China ini, kecemasan akan meletusnya Perang Dunia III semakin tinggi


Selasa, 03 November 2020 / 05:02 WIB
Gara-gara aksi China ini, kecemasan akan meletusnya Perang Dunia III semakin tinggi


Sumber: Express.co.uk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Partai Komunis Tiongkok (CPC) baru saja mengadakan pertemuan empat hari untuk memutuskan rencana lima tahunnya yang ke-14 untuk Pembangunan Ekonomi dan Sosial Nasional dan Tujuan Jangka Panjang Sepanjang Tahun 2035. Tahun 2027 memiliki makna khusus karena menandai seratus tahun berdirinya Tentara Pembebasan Rakyat (PLA).

Melansir Express.co.uk, analis China mengatakan kepada Global Times, niat partai untuk memperkuat kekuatan militernya akan memenuhi kebutuhan negara untuk pertahanan masa depan.

Dalam pertemuan itu, Presiden China Xi Jinping memimpin majelis yang menetapkan peta jalan untuk 15 tahun ke depan. Keputusan jangka panjang itu menciptakan spekulasi tentang berapa lama Xi bisa berkuasa.

Pemimpin CPC saat ini juga memegang peran sebagai Sekretaris Jenderal CPC dan kepala militer, serta presiden dengan hak seumur hidup.

Baca Juga: Bukan dengan senjata, tapi China melancarkan perang dengan cara ini

Pada 2018, konstitusi diubah untuk menghilangkan batasan masa jabatan dua-lima tahun.

Xi saat ini sedang dalam masa jabatan keduanya sebagai presiden, dengan tanggal berakhirnya posisi tersebut pada tahun 2022.

Sunfei Wu, wakil kepala lembaga pemikir Hong Kong Tianda Institute, mengatakan pada dasarnya, target China adalah membangun kemampuan PLA untuk menyamai tentara AS pada tahun 2027, sehingga secara efektif dapat mencegah campur tangan oleh Angkatan Darat AS di sekitar Selat Taiwan.

Baca Juga: Perang dunia ke III telah dimulai tanpa senjata dan peluru

Mengutip siaran CCTV, rencana itu dirilis hanya selang beberapa minggu setelah Xi mengatakan kepada pasukan korps marinir China untuk memfokuskan pikiran dan energi para pasukan untuk siap berperang.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×