kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Gara-gara protes anti-pemerintah, Hong Kong Airlines tunda gaji karyawan


Jumat, 29 November 2019 / 15:56 WIB
Gara-gara protes anti-pemerintah, Hong Kong Airlines tunda gaji karyawan
ILUSTRASI. Seorang pengunjuk rasa berusaha memadamkan api di kampus Polytechnic University saat bentrok dengan polisi di Hong Kong, 18 November 2019.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - HONG KONG. Hong Kong Airlines terpaksa menunda pembayaran gaji karyawan mereka. Maskapai berbiaya rendah ini menyebutkan, bisnisnya telah "sangat terpengaruh" oleh kerusuhan politik di Hong Kong.

Protes yang berlangsung hampir enam bulan di pusat keuangan Asia itu membuat sektor pariwisata sangat terpukul. Dan, perusahaan penerbangan yang melayani rute ke Hong Kong ikut kena dampaknya.

"Bisnis Hong Kong Airlines sangat terpengaruh oleh kerusuhan sosial di Hong Kong dan permintaan perjalanan melemah," kata Hong Kong Airlines dalam pernyataan tertulis, Jumat (29/11), seperti dikutip Channelnewsasia.com.

Baca Juga: Hong Kong bersiap menggelar aksi demonstrasi besar-besaran di akhir pekan

"Dengan November menjadi musim perjalanan yang paling rendah, pendapatan kami turun sangat signifikan, berdampak pada gaji karyawan kami untuk bulan itu," ujar Hong Kong Airlines.

Pembayaran gaji bulan ini untuk semua karyawan, kecuali awak kabin dan staf di luar negeri, ditunda hingga 6 Desember nanti. Tapi, Hong Kong Airlines menegaskan, penundaan gaji ini tidak memengaruhi operasional sehari-hari mereka.




TERBARU

Close [X]
×