kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,95   13,16   1.48%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garap Rantai Bisnis Sirkular, Circular.co Raih Pendanaan US$ 10,5 Juta


Rabu, 27 Maret 2024 / 04:32 WIB
Garap Rantai Bisnis Sirkular, Circular.co Raih Pendanaan US$ 10,5 Juta
ILUSTRASI. Bijih plastik yang berasal dari plastik sampah yang di daur ulang.?DOK Indra Novriyansyah


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

KONTAN.CO.ID - Startup yang berfokus pada ekonomi sirkular, Circular.co mengumumkan pendanaan baru senilai US$10,5 juta, pada Selasa (26/3). Pendanaan anyar itu bertujuan untuk pengembangan bisnis dari platform bisnis bahan daur ulang yang sudah dikembangkan sejak tahun 2022.

Circular yang berbasis di California ini menyediakan alat digital yang menghubungkan pembeli dan pemasok untuk mencari, mencari, dan menukar bahan daur ulang, yang bertujuan membantu produsen mengatasi tantangan – ketersediaan, harga, dan kualitas yang konsisten – dalam mengadopsi bahan ramah lingkungan.

Platform perusahaan mencakup database bahan daur ulang pasca konsumen, pasar yang menghubungkan pembeli dan penjual, alat rantai pasokan untuk mengelola pengujian dan logistik, dan alat pengukuran emisi untuk meningkatkan nilai total penggunaan bahan daur ulang.

Baca Juga: Cara Perpanjang SIM Mudah, Datangi Jadwal SIM Keliling Bekasi Hari Ini 27 Maret 2024

Menurut perusahaan, Circular menyediakan akses ke lebih dari 9.000 pemasok global dengan lebih dari 50.000 catatan teknis bahan daur ulang yang dikodifikasi menggunakan kecerdasan buatan (AI), dan menangani proses pencarian, pengadaan, pemeriksaan, dan orientasi untuk pelanggannya, sehingga mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk melakukan hal tersebut.

Sampai dengan akhir tahun 2023 lalu, Circular.co sudah mendapatkan 35.000 ton bahan daur ulang. “Berbekal data kami, pembeli dan pemasok membuat keputusan bisnis yang lebih cepat dan cerdas serta menyederhanakan proses mereka untuk menghasilkan bahan ramah lingkungan ke dalam produksi sekarang,” kata Ian Arthurs, Pendiri dan CEO Circular yang dikutip dari ESG Today.

Circular mengatakan bahwa mereka akan menggunakan dana tersebut untuk mengembangkan timnya, memperluas ke bahan tambahan yang berkelanjutan, menambah perusahaan dan pemasok, dan memperluas fungsionalitas platformnya.


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×