kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.473.000   -10.000   -0,67%
  • USD/IDR 15.670   -45,00   -0,29%
  • IDX 7.480   -21,20   -0,28%
  • KOMPAS100 1.161   -5,21   -0,45%
  • LQ45 929   -2,36   -0,25%
  • ISSI 225   -0,74   -0,33%
  • IDX30 479   -0,78   -0,16%
  • IDXHIDIV20 577   -1,34   -0,23%
  • IDX80 132   -0,31   -0,24%
  • IDXV30 141   -0,06   -0,04%
  • IDXQ30 160   -0,35   -0,22%

Gareth Southgate Dirumorkan Merapat ke Manchester United Gantikan Erik ten Hag


Kamis, 10 Oktober 2024 / 21:06 WIB
Gareth Southgate Dirumorkan Merapat ke Manchester United Gantikan Erik ten Hag
ILUSTRASI. Gareth Southgate, mantan pelatih timnas Inggris, dirumorkan pindah ke Manchester United . Pool via REUTERS/Frank Augstein


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gareth Southgate, mantan pelatih timnas Inggris, telah mengumumkan bahwa ia tidak akan mengambil peran manajerial lain selama setidaknya satu tahun ke depan, meskipun ada desas-desus mengenai kemungkinan pindah ke Manchester United yang sedang berjuang.

Mengutip 90min.com, selama hampir delapan tahun, Southgate memimpin tim senior pria Inggris, namun ia mengundurkan diri dua hari setelah timnya kalah 2-1 dari Spanyol di final Kejuaraan Eropa musim panas lalu. Kepergiannya meninggalkan banyak spekulasi tentang masa depan kepelatihannya.

Spekulasi Mengenai Manchester United

Nama Southgate mulai muncul sebagai calon pengganti Erik ten Hag di Manchester United bahkan sebelum Euro 2024 dimulai. Ketika klub tersebut mengalami awal yang tidak meyakinkan di musim Premier League, spekulasi mengenai kembalinya Southgate ke kursi manajer semakin menguat.

Baca Juga: Manchester City Dituduh Mencoba Menjalankan Liga Inggris Sendiri

Namun, Southgate dengan tegas menanggapi isu tersebut, menegaskan bahwa ia tidak berniat kembali ke dunia kepelatihan dalam waktu dekat.

"Saya menikmati hidup saya, jadi tidak ada alasan untuk terburu-buru," ungkap Southgate dalam pertemuan umum Asosiasi Klub Eropa pada hari Kamis, sebagaimana dilaporkan oleh Reuters.

"Selama 11 tahun saya berkomitmen sepenuhnya kepada federasi nasional. Saya tidak akan melatih dalam setahun ke depan, itu pasti. Saya yakin akan hal itu. Ketika Anda keluar dari peran besar, Anda perlu memberi waktu bagi tubuh dan pikiran Anda," terangnya.

Penolakan untuk Mengambil Alih Tim Nasional Lain

Southgate juga menegaskan bahwa ia tidak berencana untuk mengambil alih tim nasional lainnya di masa depan. "Tidak mungkin saya akan melatih federasi nasional lain," jelasnya.

"Inggris adalah dari hati saya," ujranya.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan kembali ke klub sepak bola - sebuah bidang yang tidak ia geluti sejak dipecat oleh Middlesbrough pada tahun 2009 setelah klub tersebut terdegradasi dari Premier League - Southgate mengatakan bahwa keputusan tersebut akan tergantung pada peran apa yang ditawarkan.

Ia menambahkan, "Saya beruntung bisa bekerja dengan pemain-pemain fantastis. Anda harus memiliki semangat dan gairah untuk pergi bekerja setiap hari."

Baca Juga: Legenda Sepak Bola David Beckham Terus Memperluas Kerajaan Bisnisnya

Refleksi Mengenai Beban Jabatan

Apapun posisi yang akan diambil Southgate di masa depan, ia yakin bahwa itu tidak akan seberat jabatan pelatih timnas Inggris. "Terkadang ketika Anda berada di peran besar, Anda tidak menyadari beban yang ada sampai semuanya hilang," ia merefleksikan.

"Ini adalah salah satu pekerjaan di mana setiap orang memiliki pendapat," tambahnya.

Dengan keputusan ini, Southgate berfokus pada kehidupannya di luar dunia manajerial untuk saat ini, memberi dirinya waktu untuk beristirahat dan merenungkan langkah selanjutnya dalam kariernya.

Selanjutnya: Bocoran Kabinet Prabowo Mulai Terang, Kabarnya Sudah Dibahas dengan DPR

Menarik Dibaca: Film Tebusan Dosa Siap Hantui Bioskop Indonesia 17 Oktober




TERBARU
Kontan Academy
Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×