kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gubernur Michigan Whitmer tuding Trump menghasut terorisme domestik


Senin, 19 Oktober 2020 / 11:19 WIB
Gubernur Michigan Whitmer tuding Trump menghasut terorisme domestik
ILUSTRASI. Presiden AS Donald Trump berpartisipasi dalam siaran langsung?dalam forum balai kota NBC News dengan sekelompok pemilih di Miami, Florida, Amerika Serikat, Kamis (15/10/2020).


Sumber: CNBC | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Gubernur negara bagian Michigan, Gretchen Whitmer, mengatakan pada hari Minggu bahwa Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memicu terorisme domestik.

“Presiden melakukannya lagi, dan menginspirasi dan mendorong serta menghasut terorisme domestik semacam ini. Ini salah. Itu harus diakhiri, "kata Whitmer dalam wawancara di" Meet the Press "NBC seperti dilansir CNBC, Senin (19/10)

Dalam kampanyenya pada hari Sabtu di Michigan, Trump mengkritik apa yang dia sebut sebagai "lcokdown yang kejam dan tidak ilmiah."

“Anda harus meminta gubernur Anda untuk membuka negara bagian Anda dan membuka sekolah Anda. Sekolah harus dibuka, bukan? ” Kata Trump.

Baca Juga: Ini temuan mengejutkan WHO terkait Remdesivir, obat untuk Covid-19

Sekolah-sekolah di seluruh negara bagian telah diizinkan untuk dibuka, meskipun banyak yang berurusan dengan wabah virus korona baru.

Komentarnya datang kurang dari dua minggu setelah 13 orang didakwa sehubungan dengan plot untuk menculik Whitmer dan "mengadili" dia karena pengkhianatan. Orang ke-14 telah didakwa.

Whitmer sebelumnya menyatakan bahwa Trump, yang telah menyerang tindakan lockdownnya sebagai tindakan yang terlalu keras, "terlibat" dalam plot karena retorikanya.

Whitmer mengatakan bahwa itu mengganggunya karena presiden telah melanjutkan serangannya "10 hari setelah plot untuk menculik, mengadili saya dan mengeksekusi saya" terungkap.

“Ini berbahaya, tidak hanya untuk saya dan keluarga saya tetapi juga untuk pegawai negeri di mana pun yang melakukan pekerjaan mereka dan berusaha melindungi sesama orang Amerika,” kata Whitmer. "Orang-orang yang memiliki niat baik di kedua sisi lorong perlu maju dan menyerukan ini serta menurunkan panasnya."

Baca Juga: Meski embargo berakhir, AS ancam sanksi bagi siapa saja yang bisnis dengan Iran

Ken Farnaso, juru bicara kampanye Trump, mengatakan dalam menanggapi komentar Whitmer bahwa "rencana melawan gubernur tercela dan sangat bagus bahwa Departemen Kehakiman menangkap mereka yang bertanggung jawab dan meminta pertanggungjawaban mereka."

“Benar juga bahwa masyarakat Michigan ingin ekonominya dibuka kembali sehingga mereka dapat kembali bekerja seperti bagian lain negara itu,” kata Farnaso.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×