kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS984.000 -0,40%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Harga mata uang kripto ini melonjak 25%, saat Bitcoin hingga Shiba Inu melorot


Rabu, 08 Desember 2021 / 23:10 WIB
Harga mata uang kripto ini melonjak 25%, saat Bitcoin hingga Shiba Inu melorot


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Pasar bereaksi positif terhadap pengumuman Ubisoft pada Rabu (8/12), yang bakal menjadi pembuat video game pertama yang membuat NFT dalam gim. Tapi, harga mata uang kripto Tezos adalah pemenang sesungguhnya.

Harga Tezos melonjak 25%. Harga mata uang kripto, mitra blockchain Ubisoft, ini pada Rabu (8/12) bahkan sempat menyentuh level US$ 5,83, setelah merosot di bawah US$ 4 pada Senin (6/12), menurut CoinGecko seperti dikutip Decrypt.

Mengacu data CoinMarketCap, harga Tezos pada Rabu pukul 20.56 WIB ada di US$ 5,28 atau melonjak 25,62% dibanding posisi 24 jam sebelumnya. 

Sementara harga Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, hingga Shiba Inu kompak melorot. Harga Bitcoin turun 3,23%, Ethereum 1,65%, Dogecoin 3,73%, dan Shiba Inu 3,41%.

Ubisoft, pembuat game populer Assassin's Creed dan Prince of Persia, mengumumkan platform barunya Ubisoft Quartz akan memungkinkan pemain untuk membeli dan memenangkan item dalam game yang dicetak sebagai Tezos NFT, token digital yang mewakili kepemilikan suatu aset. 

Baca Juga: Inilah 2 kripto yang siap meroket dalam jangka panjang, bukan Bitcoin dan Ethereum

Non-fungible tokens (NTP) ini akan muncul pertama kali di game Tom Clancy's Ghost Recon Breakpoint.

Integrasi NFT bisa meningkatkan keinginan pemain investasi dalam game sambil meletakkan dasar untuk interoperabilitas antara gim dan pasar sekunder guna mendapatkan keuntungan dari barang langka.

Yang juga menjadi pendorong harga Tezos adalah pengumumam Ubisoft yang menyebutkan, mitra blockchain-nya telah meningkatkan efisiensi energi per transaksi sebesar 70% atau lebih. Alhasil, biaya untuk mengirim dan menerima Tezos jauh lebih murah.

Itu seharusnya menghilangkan kritik dari kalangan gamer bahwa NFT buruk bagi lingkungan karena membutuhkan produksi listrik yang besar.

Tezos saat ini merupakan mata uang terbesar ke-39 dari sisi kapitalisasi pasar. Harga mata uang kripto ini mencapai rekor tertinggi sepanjang masa pada awal Oktober lalu di US$ 9,18. 

Meski saat ini harga Tezons terpangkas 40% dari rekor tertinggi sepanjang masa, mata uang kripto ini masih mencetak return year to date sekitar 170%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×