kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.430.000   -10.000   -0,69%
  • USD/IDR 15.284   55,00   0,36%
  • IDX 7.882   52,42   0,67%
  • KOMPAS100 1.202   6,01   0,50%
  • LQ45 976   6,13   0,63%
  • ISSI 228   0,06   0,03%
  • IDX30 498   3,05   0,62%
  • IDXHIDIV20 601   3,95   0,66%
  • IDX80 137   0,65   0,48%
  • IDXV30 140   -0,27   -0,19%
  • IDXQ30 167   0,93   0,56%

Honda, Nissan, Mitsubishi Berkongsi Kembangkan Kendaraan Listrik di Jepang


Sabtu, 03 Agustus 2024 / 06:16 WIB
Honda, Nissan, Mitsubishi Berkongsi Kembangkan Kendaraan Listrik di Jepang
ILUSTRASI. Pabrik mobil listrik Honda.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID. Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan kerja sama atau kemitraan strategis dengan Nissan Motor Co., Ltd.  dan Mitsubishi Motors Corporation pada tanggal 2 Agustus 2024 di Tokyo, Jepang. 

Ketiga perusahaan ini menandatangani nota kesepahaman untuk bersama-sama membahas kerangka kerja lebih lanjut teknologi elektrifikasi mobil berdasarkan perjanjian yang telah ditandatangani oleh Honda dan Nissan pada tanggal 15 Maret 2024.

Baca Juga: Honda Adakan Kompetisi Balap Virtual Honda Racing eMS di Jepang

Honda dan Nissan berupaya untuk mempercepat inisiatif yang bertujuan mencapai netralitas karbon dan masyarakat tanpa kecelakaan lalu lintas. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kolaborasi di berbagai bidang seperti teknologi lingkungan, teknologi elektrifikasi, dan pengembangan perangkat lunak serta berbagai diskusi dilakukan dalam lingkup yang lebih luas.

Untuk mempercepat proses ini, upaya menghasilkan nilai baru dengan mengintegrasikan teknologi dan pengetahuan yang dikembangkan oleh setiap perusahaan patut dilakukan demi meningkatkan efisiensi bisnis.

Keikutsertaan Mitsubishi Motors dalam bidang serta potensi kolaborasi yang dipertimbangkan dan didiskusikan oleh Honda dan Nissan tidak hanya akan menambah pengetahuan dan kekuatan baru, melainkan juga akan memberikan sinergi serta peluang bisnis baru lebih lanjut oleh ketiga perusahaan tersebut.

Baca Juga: Kinerja Perusahaan Global Tertekan Kondisi Ekonomi China dan Suku Bunga

Toshihiro Mibe, President and Representative Executive Officer Honda, mengatakan, industri otomotif berada dalam periode transformasi yang dikatakan hanya terjadi satu kali dalam satu abad. 

"Kami berharap kombinasi teknologi dan pengetahuan yang dikembangkan oleh Honda dan Nissan, serta kekuatan dan pengalaman Mitsubishi Motors, akan memungkinkan kami untuk bergerak lebih cepat menyelesaikan berbagai persoalan terkait elektrifikasi dan intelijen dalam skala global, serta membantu memimpin reformasi masyarakat sebagai yang terdepan," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (2/8). 

Makoto Uchida, President and CEO Nissan mengatakan, pihaknya sangat senang menyambut anggota baru dalam kemitraan strategis antara Honda dan Nissan. Mitsubishi Motors memiliki teknologi dan keahlian unik dan telah berkolaborasi dengan Nissan sebagai mitra. 

Baca Juga: Mitsubishi Motors Bakal Bergabung dengan Aliansi Honda-Nissan

"Melalui kolaborasi antara ketiga perusahaan, kami berharap kemitraan ini akan berkembang menjadi sesuatu yang menciptakan nilai lebih besar, dan untuk menghadirkan produk dan layanan unik dari setiap perusahaan yang memenuhi beragam kebutuhan pelanggan yang berkelanjutan," jelas dia. 

Takao Kato, Representative Executive Officer, President and CEO Mitsubishi Motors menambahkan, diskusi Honda dan Nissan mengenai kemitraan ini telah mengalami kemajuan.

Mitsubishi Motors telah memutuskan untuk berpartisipasi dalam kerangka ini. Kolaborasi dengan mitra sangat penting dalam industri otomotif saat ini yang sedang mengalami perubahan pesat akibat inovasi teknologi seperti elektrifikasi dan kecerdasan. 

"Kami percaya bahwa kami dapat menemukan kemungkinan-kemungkinan baru di berbagai bidang melalui kolaborasi antara ketiga perusahaan," imbuh dia. 




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×