kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HSBC akan kembali melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 35.000 karyawan


Rabu, 17 Juni 2020 / 15:53 WIB
HSBC akan kembali melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 35.000 karyawan
ILUSTRASI. HSBC. REUTERS/Arnd Wiegmann/File Photo


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - LONDON. HSBC akan melanjutkan rencana untuk memangkas sekitar 35.000 pekerjaan setelah wabah virus corona. Hal tersebut harus dilakukan saat bank terbesar Eropa bergulat dengan dampak laba yang menurun.

Perusahaan juga akan mempertahankan pembekuan pada hampir semua perekrutan eksternal, kata Kepala Eksekutif Noel Quinn dalam memo yang dikirim ke 235.000 staf HSBC di seluruh dunia pada hari Rabu dan dilihat oleh Reuters.

Baca Juga: Pemerintah akan Merilis Sukuk Global US$ 25 Miliar

“Kami tidak dapat menghentikan sementara hilangnya pekerjaan - itu selalu menjadi pertanyaan,” kata Quinn, menambahkan bahwa langkah-langkah yang pertama kali diumumkan pada bulan Februari adalah "bahkan lebih penting hari ini". Seorang juru bicara HSBC mengkonfirmasi isi memo itu.

HSBC telah menunda pemutusan hubungan kerja, bagian dari restrukturisasi yang lebih luas untuk memotong US$ 4,5 miliar anggaran. 

Namun, Quinn mengatakan sekarang harus melanjutkan program karena laba turun dan perkiraan ekonomi menunjukkan masa depan yang sulit. Dia telah meminta eksekutif senior untuk mencari cara untuk memotong lebih banyak biaya pada paruh kedua tahun 2020.

Baca Juga: Bunga deposito tertinggi BCA 3,95%, Mandiri 5,13%, BNI 5,5%, BRI 5,35%

Sebagian besar pemutusan hubungan kerja kemungkinan ada di Global Banking and Markets (GBM), yang menampung perbankan investasi dan perdagangan HSBC, seorang eksekutif senior yang mengetahui rencana tersebut.

Pemotongan itu juga akan mempengaruhi para bankir senior di Inggris yang bekerja di GBM dan kantor pusat HSBC, serta staf pendukung dalam bisnisnya di seluruh dunia. HSBC mengharapkan pengurangan alami hingga 25.000 peran setiap tahun. Mempekerjakan kembali semua staf yang terkena dampak akan tidak realistis.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×