kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 -0,86%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lamborghini jadi bukti bahwa orang kaya kebal pandemi corona, kok bisa?


Sabtu, 16 Januari 2021 / 08:38 WIB
Lamborghini jadi bukti bahwa orang kaya kebal pandemi corona, kok bisa?
ILUSTRASI. Lamborghini, yang merupakan produsen mobil mewah asal Italia, berhasil mencatatkan pengiriman kendaraan bermotor secara global sebanyak 7.430 unit pada periode Januari-Desember 2020. REUTERS/Benoit Tessier

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Automobili Lamborghini, yang merupakan produsen mobil mewah asal Italia, berhasil mencatatkan pengiriman kendaraan bermotor secara global sebanyak 7.430 unit pada periode Januari-Desember 2020. 

Pencapaian tersebut hanya menurun 9% dibandingkan realisasi pada tahun sebelumnya yang mampu mencatatkan total penjualan 8.205 unit karena dampak pandemi virus corona alias Covid-19. 

Hasil ini sekaligus jadi bukti kalau orang kaya seolah kebal terhadap pandemi Covid-19 yang tengah terjadi di dunia. Meskipun turun, tapi masih tergolong jauh dari merek mobil yang lebih massal. 

Kendati demikian, Presiden dan CEO Automobili Lamborghini, Stephan Winkelmann tetap mengapresiasi atas kinerja pabrikan di tahun lalu. Sebab, banyak kondisi yang sulit dan tak bisa diprediksi sebelumnya.

Baca Juga: Harga rumah super mewah di Amerika didiskon besar-besaran di tengah pandemi

Ia menjelaskan penurunan penjualan hingga 9% itu akibat penghentian produksi selama 70 hari, sesuai dengan arahan pemerintah Italia untuk melindungi karyawan dari virus corona. Tapi, Lamborghini mampu bangkit pada paruh kedua tahun 2020. 

Adapun torehan tersebut tak lepas dari kontribusi Sport Utility Vehicle (SUV) Lamborghini Urus yang mampu tampil konsisten dan menggoda para pecintanya. Tercatat, total penjualan Urus pada masa sulit itu mencapai 4.391 unit yang diikuti oleh Lamborghini Huracan sebanyak 2.193 unit dan Lamborghini Aventador 846 unit. 

Baca Juga: Lamborghini diubah jadi sebuah motor, bagaimana bisa?




TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×