kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,12   -12,37   -1.34%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah yang Akan Dilakukan Jeff Bezos dengan Kekayaannya Sebelum Dia Meninggal Dunia


Selasa, 15 November 2022 / 06:27 WIB
Inilah yang Akan Dilakukan Jeff Bezos dengan Kekayaannya Sebelum Dia Meninggal Dunia
ILUSTRASI. Jeff Bezos akan menyumbangkan sebagian besar kekayaannya senilai US$ 124 miliar dalam hidupnya. REUTERS/Mario Anzuoni


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Pendiri Amazon Jeff Bezos mengatakan, dirinya akan menyumbangkan sebagian besar kekayaannya senilai US$ 124 miliar atau setara dengan Rp 1.928,7 triliun dalam hidupnya. 

Mengutip Yahoo News, dalam sebuah wawancara eksklusif dengan CNN, Bezos dan teman wanitanya Lauren Sanchez menjelaskan bagaimana mantan CEO Amazon itu akan menyumbangkan sebagian besar hartanya untuk memerangi perubahan iklim.

Bezos mengatakan dia dan Sanchez tengah membangun kerangka kerja untuk menentukan bagaimana dia akan menyumbangkan kekayaannya. Namun, dia tidak merinci dengan tepat berapa banyak yang dia rencanakan untuk diberikan. 

Sebagian dari dana tersebut juga akan digunakan untuk mendukung individu-individu yang berusaha menyatukan dunia pada saat pergolakan politik dan sosial.

Bezos dan Sanchez juga mengumumkan bahwa mereka akan memberikan penghargaan kepada ikon musik country Dolly Parton dana hibah sebesar US$ 100 juta melalui Bezo's Courage and Civility Award atau Penghargaan Keberanian dan Peradaban Bezos. Parton adalah penerima penghargaan ketiga.

Baca Juga: Warren Buffett: Investasi dengan Uang Pinjaman adalah Hal yang Gila

Menurut Indeks Miliarder Bloomberg, Bezos adalah orang terkaya keempat di dunia. Tidak seperti miliarder lain seperti Bill Gates dan Warren Buffett, Bezos belum menandatangani Giving Pledge, sebuah organisasi yang dirancang untuk membantu orang-orang terkaya di dunia menyumbangkan sebagian besar kekayaan mereka baik dalam hidup mereka atau dalam surat wasiat mereka.

Mantan CEO itu menjalankan Bezos Earth Fund, yang didirikannya untuk melawan perubahan iklim. 

Mengutip The Street, ini adalah pertama kalinya Bezos membuat janji untuk menyumbangkan hartanya seperti itu.  

Mantan istrinya, MacKenzie Scott, miliarder Bill Gates dan Warren Buffett sudah menandatangani Giving Pledge ini.

Bezos juga dikritik keras karena menghabiskan uangnya untuk mendanai perjalanan ruang angkasa, alih-alih menyelesaikan masalah di Bumi.

Baca Juga: Cara Elon Musk Membangun Kekayaan Hingga Jadi Orang Terkaya Dunia

Miliarder itu telah berjanji untuk menyumbangkan US$ 10 miliar ke Bezos Earth Fund, sebuah yayasan yang ia luncurkan pada tahun 2020 untuk memerangi perubahan iklim.

Yahoo News mencatat, secara khusus, mantan istri Bezos, MacKenzie Scott, yang kekayaan bersihnya bernilai US$ 23,8 miliar, telah menyumbangkan dana US$ 10,2 miliar lebih banyak daripada Bezos dalam waktu lebih dari dua tahun.

Pada bulan Oktober, Scott mendonasikan US$ 84,5 juta kepada Girl Scouts. Sejauh ini, Bezos telah menyumbangkan sekitar US$ 2 miliar untuk amal.

Bezos, yang mengundurkan diri sebagai CEO Amazon pada Juli 2021, kini menghabiskan waktunya untuk fokus pada startup roketnya yang dapat digunakan kembali, Blue Origin. Andy Jassy, ​​mantan kepala Amazon Web Services, menjabat sebagai CEO perusahaan. Bezos masih menjadi pemegang saham terbesar Amazon.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×