kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Italia akan memulai kembali kegiatan bisnis pada 4 Mei, sekolah dibuka September


Minggu, 26 April 2020 / 15:06 WIB
Italia akan memulai kembali kegiatan bisnis pada 4 Mei, sekolah dibuka September
ILUSTRASI. Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID -MILAN. Italia akan mulai membuka kembali industri manufakturnya pada 4 Mei sebagai bagian dari pelonggaran lockdown akibat virus corona. Sementara sekolah-sekolah akan dibuka kembali pada September, menurut Perdana Menteri Giuseppe Conte dalam sebuah wawancara surat kabar Minggu (26/4).

"Kami bekerja dalam jam-jam ini untuk memungkinkan pembukaan kembali sebagian bisnis dari manufaktur hingga konstruksi pada 4 Mei," kata Conte kepada harian Italia La Repubblica seperti diberitakan Reuters Minggu (26/4).

Baca Juga: Defisit membengkak, rasio utang Italia akan naik jadi 155,7% dari PDB imbas corona

Dia mengatakan langkah-langkah (pembukaan kembali) akan dipresentasikan paling lambat awal pekan depan.

Italia adalah negara Eropa pertama yang paling terpukul oleh virus corona baru, dan yang pertama memberlakukan lockdown pada bulan Maret. Langkah untuk membuka kembali ekonominya sedang diawasi ketat di seluruh dunia ketika negara-negara lain di mana wabah parah tiba pada minggu berikutnya dengan mempertimbangkan langkah yang sama.

Conte mengatakan perusahaan harus menginisiasi langkah-langkah keselamatan kesehatan yang ketat sebelum diizinkan untuk membuka kembali bisnis mereka.

Namun dia mengatakan beberapa bisnis yang dianggap strategis, termasuk kegiatan yang terutama berorientasi ekspor, dapat dibuka kembali minggu depan asalkan mereka mendapat persetujuan dari para prefek lokal.

Baca Juga: Lockdown dilonggarkan, warga Jerman diharapkan tetap waspada

Conte mengatakan sekolah akan dibuka kembali pada bulan September tetapi studi tambahan menunjukkan risiko penularan sangat tinggi. "Mengajar dari jarak jauh berjalan baik," katanya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×