kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jack Ma: Penetapan harga IPO Ant Group terbesar dalam sejarah dunia


Senin, 26 Oktober 2020 / 05:01 WIB
Jack Ma: Penetapan harga IPO Ant Group terbesar dalam sejarah dunia
ILUSTRASI. Bardasarkan harga yang ditentukan pada Jumat malam, pencatatan ganda (dual listing) Ant Group, akan menjadi yang terbesar di dunia. REUTERS/Yuya Shino/File Picture


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Bardasarkan harga yang ditentukan pada Jumat malam, pencatatan ganda (dual listing) perusahaan fintech raksasa China, Ant Group, akan menjadi yang terbesar di dunia. Hal itu diungkapkan pendiri Alibaba Jack Ma pada Sabtu lalu.

“Ini adalah pertama kalinya penetapan harga untuk pencatatan saham sebesar itu - terbesar dalam sejarah manusia - ditentukan di luar Kota New York,” katanya kepada hadirin yang hadir di Bund Summit di pusat keuangan timur Shanghai seperti yang dilansir Reuters.

“Kami tidak berani memikirkannya lima tahun lalu, atau bahkan tiga tahun lalu. Tapi keajaiban baru saja terjadi," katanya kepada hadirin, termasuk pejabat dari regulator China.

Dia tidak memberikan rincian pasti tentang harga yang diharapkan diumumkan secara resmi pada pekan ini.

Didukung oleh raksasa e-commerce China, Alibaba, Ant berencana untuk mencatatkan sahamnya secara bersamaan di Hong Kong dan di Pasar STAR Shanghai dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga: IPO Ant Group berambisi lampaui rekor Saudi Aramco

Sumber Reuters mengatakan, pencatatan saham itu bisa bernilai US$ 35 miliar, melampaui rekor yang ditetapkan oleh market senilai US$ 29,4 miliar Saudi Aramco pada Desember lalu.

Melansir Reuters, Ma mengatakan, sistem keuangan dan peraturan yang ada saat ini menahan inovasi perusahaan. Itu sebabnya, dia menyerukan perombakan untuk memperluas layanan keuangan ke lebih banyak perusahaan kecil dan individu berdasarkan teknologi, sebuah etos yang sebagian besar didasarkan pada Ant.

Baca Juga: Kantongi Izin Pencatatan di Hong Kong, Ant Penuhi Semua Syarat IPO Dual Listing




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×