kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,56   -6,79   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi orang terkaya ketiga di dunia, Elon Musk kini lebih tajir dari Mark Zuckerberg


Rabu, 02 September 2020 / 16:07 WIB
Jadi orang terkaya ketiga di dunia, Elon Musk kini lebih tajir dari Mark Zuckerberg
ILUSTRASI. CEO dan pemilik SpaceX Elon Musk melakukan selebrasi setelah peluncuran roket SpaceX Falcon 9 dan pesawat luar angkasa Crew Dragon pada misi SpaceX Demo-2 NASA ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dari Kennedy Space Center NASA di Cape Canaveral, Florida


Sumber: CNN | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Kekayaan bersih Elon Musk saat ini mencapai US$ 115 miliar. Kekayaan sebanyak ini mendorongnya melewati CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam daftar orang terkaya di dunia dalam perhitungan Bloomberg.

Peningkatan kekayaan Musk didorong oleh keuntungan saham Tesla yang naik 12% pada hari Senin setelah stock split saham Tesla 5-1. 

Baca Juga: Bos Tesla, Elon Musk semakin tajir melintir, ini harta kekayaannya pasca stock split

Aksi ini menjadikan pendiri dan CEO Tesla tersebut menjadi orang terkaya ketiga di dunia, menurut Bloomberg Billionaires Index. Dia saat ini hanya lebih miskin dari Bill Gates dan Jeff Bezos.

Dengan begitu, urutan lima miliarder teratas di dunia saat ini adalah Jeff Bezos, Bill Gates, Elon Musk, Mark Zuckerberg dan Bernard Arnault yang merupakan CEO LVMH.

Musk juga pendiri beberapa perusahaan lain termasuk SpaceX, The Boring Company, Hyperloop dan OpenAI.

Saham Tesla telah melonjak sekitar 500% sepanjang tahun 2020 berjalan. Dan perusahaan tersebut sekarang bernilai sekitar US$ 475 miliar.

Paket gaji Musk, yang disetujui oleh pemegang saham Tesla pada 2018, tidak memberinya gaji atau bonus tunai. Sebaliknya, CEO dibayar dalam jutaan opsi saham, senilai miliaran dolar. 

Baca Juga: Wow, kekayaan pemilik Zoom bertambah Rp 61,2 triliun cuma dalam beberapa jam

Dia telah menerima dua pembayaran multi-miliar dolar karena perusahaan mencapai keuntungan tertentu dan ambang harga saham, dan dia akan segera menerima lagi.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×