kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Jadikan pasir pantai sebagai cindera mata, pasangan ini terancam masuk penjara


Rabu, 21 Agustus 2019 / 14:38 WIB

Jadikan pasir pantai sebagai cindera mata, pasangan ini terancam masuk penjara
ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID - ROMA. Mengambil pasir di pantai nampaknya merupakan hal yang lumrah untuk dilakukan pelancong. Tapi jangan sekali-kali melakukannya di Sardinia, Italia.

Nasib pasangan asal Prancis ini bisa menjadi contoh. Keduanya menghadapi ancaman hukuman enam tahun penjara karena mengambil pasir dari pantai di Sardinia saat mereka berlibur.

Baca Juga: Bank sentral China: Kami masih bisa berbuat lebih banyak untuk merangsang ekonomi

Seperti diberitakan CNN, pasir putih di pulau ini memang dilindungi, dan turis menghadapi denda dan bahkan ancaman penjara karena mengambil pasir dari pantai setempat. Tetapi pasangan ini mengklaim bahwa mereka tidak tahu bahwa hal itu adalah sebuah kejahatan.

Polisi di kota Porto Torres menemukan pasir saat melakukan pemeriksaan rutin pada mobil yang sedang mengantre untuk naik kapal feri ke Toulon di Prancis selatan.

Pihak kepolisian menyebut mereka melihat beberapa botol berisi pasir melalui jendela mobil, dan menangkap pasangan berusia sekitar 40-an tahun tersebut. Secara keseluruhan ada sekitar 14 botol plastik berisi sekitar 40 kilogram pasir putih yang disita polisi.

Baca Juga: Resep jadi tajir buat milenial ala Jack Ma yang bikin merinding

Pasangan itu kemudian dilaporkan ke pengadilan di kota Sassari karena pencurian,dan menghadapi ancaman denda € 3.000 atau sekitar US$ 3.300 hingga ancaman enam tahun penjara.

Polisi menyebut bahwa pasangan ini mengaku tidak mengetahui soal aturan ini, tetapi keduanya menyadari bahwa di pantai tersebut ada sejumlah papan informasi.

"Orang-orang Sardinia sangat marah dengan turis yang mencuri kerang dan pasir, karena hal tersebut dinilai sebagai pencurian dari generasi masa depan yang juga membahayakan lingkungan," kata seorang polisi.

Baca Juga: Rencana beli Greenland ditolak, Trump membatalkan kunjungan ke Denmark


Sumber : CNN
Editor: Tendi

Video Pilihan

Tag
Terpopuler

Close [X]
×