kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadwal Donald Trump bocor, mayoritas jam kerjanya dipakai untuk urusan pribadi


Selasa, 05 Februari 2019 / 12:54 WIB
Jadwal Donald Trump bocor, mayoritas jam kerjanya dipakai untuk urusan pribadi


Sumber: CNN | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Jadwal sehari-hari Presiden Amerika Serikat Donald Trump bocor. Rupanya, mayoritas waktu Trump dihabiskan untuk urusan pribadi yang dirahasiakan.

Seperti dikutip CNN dari Axios, sejak pemilu paruh waktu pada tahun lalu, Trump telah menghabiskan sekitar 60% jam kerjanya untuk 'waktu eksekutif' yang tidak terstruktur.  Axios mengutip 51 jadwal pribadi dari sumber Gedung Putih yang tidak disebutkan namanya.

Selama waktu itu, Trump menghabiskan 297 jam di 'waktu eksekutif' semisal menonton televisi, melakukan panggilan telepon dan mengadakan pertemuan tanpa keterangan yang jelas.

Menurut Axios, dari jadwal yang sama menunjukkan bahwa sang presiden melakukan sekitar 77 jam jadwal pertemuan yang mencakup perencanaan kebijakan, strategi legislatif, dan rekaman video.

"Dia selalu memanggil seseorang dan berbicara dengan orang lain," kata seorang pejabat senior Gedung Putih kepada Axios. "Dia selalu merencanakan sesuatu dan itu bukanlah agenda yang terstruktur," lanjutnya.

Axios menyebut bahwa beberapa pertemuan dimasukan sebagai 'waktu eksekutif' untuk menyembunyikannya dari sejumlah staf karena takut akan kemungkinan bocornya isi pembicaraan dalam pertemuan tersebut.

Tahun lalu, CNN melaporkan bahwa Trump yang jadwal sehari-harinya dimulai pukul 5.30 pagi akan sering menghabiskan sebagian besar waktu paginya di Ruang Oval. Di mana ia membaca sekilas berita utama The New York Times, The Washington Post dan Washington Times.

Terkadang, Trump akan memanggil staf ke kediamannya untuk bertemu, termasuk Kelly, Ivanka Trump dan mantan direktur komunikasi Hope Hicks. Menjelang jam 12 siang, Trump akan pergi ke sayap barat dari Gedung Puih untuk melakukan pertemuan, briefing dan panggilan telepon.

Dalam sebuah pernyataan kepada Axios, sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan "Presiden Trump memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda dari para pendahulunya dan hasilnya berbicara sendiri."

Sementara Madeleine Westerhout Direktur Operasi Oval Office mengecam kebocoran jadwal Gedung Putih lewat cuitan di Twitternya pada hari Minggu lalu.




TERBARU

[X]
×