kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jeff Bezos bukan lagi orang terkaya dunia, ini penggantinya


Rabu, 04 Agustus 2021 / 14:56 WIB
Jeff Bezos bukan lagi orang terkaya dunia, ini penggantinya
ILUSTRASI. Jeff Bezos bukan lagi orang terkaya dunia, ini penggantinya


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  NEW YORK. Pendiri dan pemegang saham terbesar Amazon, Jeff Bezos bukan lagi orang terkaya di dunia. Posisinya kembali direbut pengusaha mode dari Prancis, Bernard Arnault. Arnault sebelumnya pernah merebut posisi orang terkaya dunia dari Bezos, kiniia  kembali ke posisi tersebut.

Pria Prancis berusia 72 tahun ini adalah pendiri, Chairman, dan kepala eksekutif LVMH Moët Hennessy-Louis Vuitton (LVMH), konglomerat barang mewah yang meliputi mode, perhiasan, kosmetik, serta anggur dan minuman beralkohol.

Mereknya termasuk Louis Vuitton, Christian Dior, Bulgari, Tag Heuer, Sephora, Hennessy, dan yang terbaru Tiffany—dan ini merupakan tahun yang fantastis.

Mengutip Barrons.com, Rabu (4/8), Arnault tercatat memiliki sekitar 47% saham LVMH, yang memiliki kapitalisasi pasar €339,5 miliar  atau setara US$ 402,9 miliar. Saham LVMH telah naik lebih dari 35% sejauh ini pada tahun 2021, dan telah melonjak 140% sejak posisi terendahnya pada Maret 2020.

Baca Juga: Jeff Bezos menawarkan kepada NASA US$ 2 miliar sebagai imbalan kontrak misi ke bulan

Kenaikan itu telah membantu melontarkan Arnault kembali ke puncak daftar orang kaya dunia, memperdagangkan posisi teratas dengan Bezos beberapa kali dalam beberapa bulan terakhir. Pada hari Senin, kekayaan Arnault bernilai US$ 186,3 miliar, US$ 300 juta lebih dari Jeff Bezos dan terpaut jauh dari CEO Tesla Elon Musk yang punya kekayaan US$ 147,3 miliar, menurut Forbes.

Kemerosotan saham Amazon terjadi pasca-laba Amazon turun 7,6% yang dilaporkan pada hari Kamis, karena kekayaan Bezos turun US$ 13,9 miliar dalam satu hari.

Bagaimana LVMH melakukannya dengan baik? Ini dimulai dengan kecelakaan. Sektor barang mewah adalah salah satu yang pertama terkena dampak pandemi tahun lalu, karena ketergantungan industri pada konsumen di China, tempat virus itu berasal, dan bagian lain di Asia. 

Sektor ini mendapat pukulan kedua ketika perjalanan global mengering, karena turis Asia tiba-tiba tidak dapat melakukan perjalanan belanja ke pusat mode seperti Paris, London, dan Milan.

Baca Juga: Elon Musk dua kali mengecam Apple saat konferensi membahas pendapatan Tesla




TERBARU

[X]
×