kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jeff Bezos ungkap keinginan terdalamnya saat bersiap terbang ke luar angkasa


Selasa, 08 Juni 2021 / 12:21 WIB
Jeff Bezos ungkap keinginan terdalamnya saat bersiap terbang ke luar angkasa
ILUSTRASI. Miliarder dan pendiri Amazon, Jeff Bezos dan saudaranya bersiap terbang ke luar angkasa menumpang Blue Origin


Sumber: BBC | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pendiri Amazon, Jeff Bezos, mengatakan, dia akan terbang ke luar angkasa bersama saudaranya dalam penerbangan manusia pertama yang diluncurkan oleh perusahaan antariksa miliknya yakni Blue Origin.

Dalam sebuah posting Instagram, Bezos mengatakan penerbangan luar angkasa adalah sesuatu yang dia ingin lakukan di sepanjang hidupnya.

Blue Origin juga melelang kursi di kapsul, untuk seseorang yang akan bergabung dengan pasangan tersebut dalam penerbangan awak perdana. 

Jeff Bezos adalah salah satu orang terkaya di dunia.Bezos memiliki kekayaan bersih US$ 186,2 miliar atau setara Rp 2.662,6 triliun (kurs Rp 14.300), menurut majalah Forbes.

Baca Juga: Cara Bernard Arnault membangun aset hingga jadi orang terkaya dunia

"Pada 20 Juli, saya akan melakukan perjalanan itu dengan saudara saya," tulisnya di postingan Instagram. "Petualangan terbesar, dengan sahabatku," sambungnya.

Saudara laki-laki Bezos, Mark, menyebutnya sebagai kesempatan luar biasa dalam video tersebut.

Penawaran untuk kursi di New Shepard, nama kendaraan Blue Origin, telah mencapai US$ 2,8 juta ketika Bezos mengumumkan rencananya untuk mengambil bagian dalam penerbangan tersebut. Lelang berakhir pada 12 Juni 2021.

Booster New Shepard dapat mendarat secara vertikal di tanah setelah kembali dari luar angkasa. Ini dinamai Alan Shepard, orang kedua dan warga negara AS pertama yang terbang ke luar angkasa.

Baca Juga: Bisa sukses meski tidak lulus universitas, ini miliarder dunia yang drop out kuliah

Menurut situs web Blue Origin, perusahaan berencana untuk meluncurkan penumpangnya lebih dari 100 kilometer (km) (62 mil) di atas permukaan Bumi, memungkinkan mereka untuk mengalami gaya berat mikro. Kapsul enam tempat tidur akan kembali ke Bumi di bawah parasut.

Penerbangan awak pertama datang hanya dua minggu setelah Bezos berencana untuk mundur sebagai CEO Amazon.

Sebaliknya, dia akan menjabat sebagai ketua eksekutif raksasa e-commerce yang dia dirikan 30 tahun lalu di garasinya, memungkinkan waktu dan energinya difokuskan pada usaha lain.

Selanjutnya: Menumpang New Shepard, Jeff Bezos bakal terbang ke luar angkasa bulan depan




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×