kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jet-jet tempur China telah masuk ruang udara Taiwan untuk keenam kalinya


Sabtu, 20 Juni 2020 / 05:05 WIB
Jet-jet tempur China telah masuk ruang udara Taiwan untuk keenam kalinya
ILUSTRASI. Jet tempur J-10 dari tim aerobatik militer Tiongkok tampil saat latihan, menjelang parade militer Hari Pakistan di Islamabad, Pakistan 18 Maret 2019. REUTERS / Akhtar Soomro


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - TAIPEI. Pesawat angkatan udara China mendekati Taiwan pada hari Jumat (19/6) untuk keenam kalinya dalam 11 hari, sebelum diperingatkan oleh Militer Taiwan, kata Angkatan Udara Taiwan, dalam pernyataan singkat pada hari Jumat Kamis.

Pesawat tempur China J-10 dan J-11 terbang ke bagian barat daya zona identifikasi pertahanan udara Taiwan di pagi hari.

Kemudian, Angkatan Udara Taiwan, yang secara teratur berpatroli di ruang udara di sekitar pulau yang diklaim China, memperingatkan pesawat China melalui radio, di mana mereka meninggalkan zona pertahanan udara Taiwan.

Baca Juga: Bikin panas, jet tempur China kembali dekati wilayah Taiwan

Mengutip Reuters, sejak 9 Juni, Angkatan Udara China telah menerbangkan setidaknya empat misi serupa lainnya dan setiap kali diusir oleh jet Taiwan, menurut militer Taiwan.

Taiwan telah mengeluh bahwa China, yang mengklaim pulau demokrasi sebagai miliknya, telah meningkatkan kegiatan militer dalam beberapa bulan terakhir, mengancam Taiwan bahkan ketika dunia berurusan dengan pandemi coronavirus.

China belum berkomentar  tentang kegiatan angkatan udara China minggu lalu di dekat Taiwan. Beijing secara rutin mengatakan latihan seperti itu bukanlah hal yang aneh dan dirancang untuk menunjukkan tekad negara itu untuk mempertahankan kedaulatannya.

Jet tempur F-16 Angkatan Udara Taiwan Baca Juga: Menteri Luar Negeri AS bertemu diplomat top China, ini isi pembicaraannya

China tidak pernah meninggalkan penggunaan kekuatan untuk membawa Taiwan di bawah kendalinya. Salah satu jenderal paling senior Cina bulan lalu mengatakan Cina akan menyerang jika tidak ada cara lain untuk menghentikan Taiwan menjadi merdeka.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×