Joe Biden Lontarkan Sumpah Serapah kepada Reporter Fox News, Ada Apa?

Rabu, 26 Januari 2022 | 07:29 WIB Sumber: People's Daily,AFP
Joe Biden Lontarkan Sumpah Serapah kepada Reporter Fox News, Ada Apa?

ILUSTRASI. Presiden AS Joe Biden menanggapi pertanyaan tentang inflasi dengan menyebut seorang reporter Fox News dengan kata-kata yang vulgar. REUTERS/Kevin Lamarque


KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Presiden AS Joe Biden menanggapi pertanyaan tentang inflasi dengan menyebut seorang reporter Fox News dengan kata-kata yang vulgar.

Mengutip AFP, Presiden tengah berada di Ruang Timur Gedung Putih pada hari Senin (24/1/2022) untuk pertemuan Competition Council, yang berfokus pada perubahan peraturan dan penegakan hukum untuk membantu konsumen menghadapi kenaikan harga yang tinggi. Wartawan di ruangan itu meneriakkan pertanyaan setelah pernyataan Biden.

Peter Doocy dari Fox News bertanya kepada Biden tentang inflasi, yang berada pada level tertinggi dalam hampir 40 tahun dan telah mencederai persetujuan publik atas presiden. Media tempat Doocy bekerja memang tanpa henti mengkritik Biden.

Doocy berseru, "Apakah menurut Anda inflasi adalah kewajiban politik menjelang ujian tengah semester?"

Baca Juga: Ukraina Mencekam! NATO Kirim Bala Bantuan, AS Siagakan 8.500 Pasukan

Biden menanggapi dengan sarkasme, "Ini aset yang bagus - lebih banyak inflasi." Kemudian dia menggelengkan kepalanya dan menambahkan, "Dasar bajingan yang bodoh."

Komentar presiden terekam dalam video dan mikrofon di depannya. 

People memberitakan, rekan pembawa berita Fox News, Tucker Carlson dan Tomi Lahren, dengan cepat mengkritik Biden, untuk kata-kata pilihannya melawan Doocy. Lahren bahkan mengeluarkan kata-kata kasarnya sendiri kepada Presiden tentang hubungannya dengan pers di Twitter.

Doocy menertawakan hal tersebut dalam penampilan berikutnya di Fox News. Dengan gaya bercanda, dia mengatakan, "Belum ada yang memeriksanya dan mengatakan hal itu tidak benar."

Doocy memberi tahu Sean Hannity dari Fox News bahwa Biden memanggilnya untuk memberikan klarifikasi. Doocy berkata Biden memberitahunya, "Ini bukan masalah pribadi, sobat."

Baca Juga: Amerika Serikat Akan Sediakan 400 Juta Masker N95 Gratis untuk Memerangi Covid-19

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru