kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Joe Biden tawarkan bir gratis untuk masyarakat yang terima vaksin Covid-19


Kamis, 03 Juni 2021 / 08:48 WIB
Joe Biden tawarkan bir gratis untuk masyarakat yang terima vaksin Covid-19
ILUSTRASI. Presiden AS Joe Biden makan es krim saat berkunjung ke Cleveland, Ohio, AS, 27 Mei 2021.


Sumber: Reuters | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Beragam cara dilakukan pemerintah Amerika Serikat (AS) untuk mendorong masyarakatnya agar mau mengikuti program vaksinasi untuk melawan Covid-19. Mulai dari penitipan anak gratis hingga bir gratis mulai ditawarkan.

Presiden AS Joe Biden pada hari Rabu (2/6) menyampaikan upaya baru untuk mencapai target jumlah vaksinasi nasional, yakni dengan menawarkan bir gratis untuk setiap orang yang baru menerima vaksin Covid-19.

Pemerintahan Biden saat ini menargetkan untuk bisa memberikan setidaknya satu dosis vaksin kepada 70% populasi dewasa sebelum musim liburan Hari Kemerdekaan tanggal 4 Juli mendatang.

Dilansir dari Reuters, saat ini sekitar 63% populasi dewasa di AS sudah menerima setidaknya satu dosis vaksin. Beragam inisiatif diterapkan Gedung Putih demi mendorong orang-orang yang ragu untuk mau menerima vaksin.

Baca Juga: Vietnam tambah 20 juta dosis vaksin Sputnik V di tahun ini

Berbagai bentuk promosi dilakukan

Pemberian bir gratis jadi salah satu bentuk promosi baru yang disampaikan oleh Biden. Program ini awalnya diumumkan oleh produsen bir Anheuser-Busch, yang memberikan bir gratis kepada orang dewasa di atas usia 21 tahun jika tujuan vaksinasi tercapai.

"Benar, terima vaksin, dapatkan bir. Kami membutuhkan semua orang di seluruh negeri untuk bekerja sama untuk membawa kami melewati garis finis," ungkap Biden, seperti dikutip Reuters.

Selain bagi-bagi bir gratis, sejumlah program lain juga dijalankan oleh Gedung Putih. Di antaranya adalah penyediaan penitipan anak gratis untuk orang tua dan pengasuh yang mendapatkan vaksinasi atau menjalani masa pemulihan.

Pemerintah juga menawarkan perpanjangan jam malam tiap hari Jumat di ribuan apotek di seluruh negeri tempat orang dapat divaksinasi.

Baca Juga: WHO titahkan riset ulang soal kapan virus Covid-19 muncul di Italia




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×