Johnny Depp Menangkan Gugatan Pencemaran Nama Baik Melawan Mantan Istrinya Heard

Kamis, 02 Juni 2022 | 08:17 WIB Sumber: Reuters
Johnny Depp Menangkan Gugatan Pencemaran Nama Baik Melawan Mantan Istrinya Heard

ILUSTRASI. Aktris Amber Heard menghadiri persidangan pencemaran nama baiknya yang dituduhkan kepada mantan suaminya Johnny Depp, di Gedung Pengadilan Sirkuit Fairfax County di Fairfax, Virginia, AS, Rabu (20/4/2022). Depp Menangkan Gugatan Pencemaran Nama Baik.


KONTAN.CO.ID -  Aktor Johnny Depp memenangkan gugatan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya Amber Heard pada persidangan Rabu (1/6). Depp memenangkan lebih dari US$ 10 juta atas kerusakan nama baiknya. Keputusan ini juga menutup persidangan enam minggu yang menyedot perhatian publik tersebut.

Sebanyak tujuh juri di Virginia juga memutuskan untuk Heard pada satu tuntutan balik terhadap Depp. Bintang film "Pirates of the Caribbean" itu menggambarkan keputusan itu sebagai pembenaran, dan mantan istrinya mengatakan itu kekecewaan.

Juri memberikan Depp US$ 15 juta ganti rugi dari Heard, yang dikurangi hakim menjadi US$ 10,35 juta untuk mematuhi batas negara bagian atas ganti rugi hukuman. Panel memerintahkan Depp untuk membayar ganti rugi sebesar US$ 2 juta kepada Heard.

Baca Juga: Akhir Kasus Pencemaran Nama Baik Johnny Depp oleh Amber Heard, Apa Keputusannya?

Depp, 58 tahun, telah menggugat Heard sebesar US$ 50 juta dan berargumen bahwa dia mencemarkan nama baik Depp ketika dia menyebut dirinya "figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga" dalam sebuah opini surat kabar.

Heard menggugat balik Depp sebesar US$ 100 juta, mengatakan Depp mencorengnya ketika pengacaranya menyebut tuduhannya sebagai tipuan.

Depp membantah memukul Heard, 36 tahun, atau wanita mana pun dan mengatakan dialah yang berubah menjadi kekerasan dalam hubungan mereka.

Dia mengatakan kepada juri bahwa tuduhan dari Heard, yang terkenal karena perannya dalam "Aquaman," telah mengorbankan "segalanya". Sebuah film "Pirates" baru ditunda dan Depp digantikan dalam franchise film "Fantastic Beasts", sebuah spin-off "Harry Potter".

"Juri mengembalikan hidup saya. Saya benar-benar tersanjung," kata Depp, yang menyaksikan vonis dari Inggris, dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Trailer Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, Mads Mikkelsen jadi Grindelwald

Editor: Noverius Laoli

Terbaru