kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,46   -4,42   -0.49%
  • EMAS953.000 -0,83%
  • RD.SAHAM -0.22%
  • RD.CAMPURAN -0.08%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Juga layani kargo, Singapore Airlines buka kembali penerbangan ke New York


Selasa, 20 Oktober 2020 / 21:27 WIB
Juga layani kargo, Singapore Airlines buka kembali penerbangan ke New York
ILUSTRASI. Pesawat Singapore Airlines Airbus A350-900 bersiap lepas landas dari Bandara Manchester di Manchester, Inggris, 4 September 2018.

Sumber: Channel News Asia | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Singapore Airlines (SIA) akan membuka kembali penerbangannya ke New York di tengah "tanda-tanda awal optimisme" akan pemulihan perjalanan udara.

Penerbangan nonstop tiga kali seminggu antara Bandara Changi dan Bandara John F Kennedy (JFK) di New York akan dimulai pada 9 November, menurut SIA dalam pernyataan, Selasa (20/10).

“Beroperasi ke Bandara Internasional JFK akan memungkinkan Singapore Airlines untuk mengakomodasi campuran lalu lintas penumpang dan kargo dengan lebih baik dalam layanannya ke New York dalam iklim operasi saat ini,” kata SIA.

Penerbangan juga akan melayani peningkatan jumlah penumpang transfer yang sekarang dapat transit melalui Bandara Changi, SIA menambahkan seperti dikutip Channel News Asia.

Baca Juga: Singapore Airlines akhirnya lakukan PHK massal 4300 orang menjadi tinggal 2400 orang

Singapore Airlines

SIA mengatakan, pihaknya mengantisipasi permintaan kargo yang signifikan dari berbagai industri yang berbasis di area metro New York, termasuk perusahaan farmasi, e-commerce, dan teknologi.

"Layanan baru ini akan menyediakan satu-satunya jalur kargo udara non-stop dari Timur Laut AS ke Singapura, yang berfungsi sebagai pusat distribusi regional bagi banyak perusahaan besar yang berbasis di AS," sebut SIA.

Langkah penting 

SIA saat ini mengoperasikan layanan nonstop ke Los Angeles. Maskapai tersebut menyatakan, akan terus meninjau operasinya ke Amerika Serikat. 

"Kami akan menilai peningkatan permintaan untuk perjalanan udara di tengah pemulihan yang sedang berlangsung dari pandemi Covid-19, sebelum memutuskan untuk memulihkan layanan ke tempat lain di AS," ujar SIA.

Baca Juga: Maskapai global bongkar kursi penumpang untuk angkutan kargo




TERBARU
Managing Procurement Economies of Scale Batch 5 MENAGIH UTANG ITU MUDAH

[X]
×