kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus corona bertambah jadi 5, Chengdu China memasuki mode masa perang


Selasa, 08 Desember 2020 / 15:50 WIB
Kasus corona bertambah jadi 5, Chengdu China memasuki mode masa perang
ILUSTRASI. Orang-orang berjalan saat jam sibuk di pagi hari setelah wabah penyakit virus corona (COVID-19) di Beijing, China, 3 November 2020.


Sumber: Global Times | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - CHENGDU. Kota Chengdu di Provinsi Sichuan, China Barat Daya, memasuki "mode masa perang" setelah mencatat lima kasus lokal virus corona baru dalam dua hari.

"Chengdu memasuki mode masa perang," kata Sekretaris Komite Partai Komunis China Sichuan Peng Qinghua, Selasa (8/12), seperti dikutip Global Times

Pemerintah Kota Chengdu pun memperluas pengujian asam nukleat dan melakukan pengurutan gen virus corona untuk mengekang penyebaran Covid-19 dan mengidentifikasi sumber wabah.

Beberapa laporan mengatakan, Chengdu mengunci kota. Tetapi, pihak berwenang membantah melakukan lockdown.

Baca Juga: 9 Bulan tanpa infeksi lokal, Chengdu siaga tinggi pasca catat kasus corona pertama

Pada Selasa (8/12), otoritas kesehatan Chengdu mengumumkan tiga kasus lokal baru virus corona, setelah melaporkan dua kasus pertama setelah 9 bulan tanpa penularan komunitas pada Senin (7/12).

"Chengdu jauh dari situasi di mana perlu dikunci, dan tugas utama pemerintah kota adalah menemukan sumber infeksi dengan cepat," ujar Wang Guangfa, pakar pernapasan di Rumahsakit Pertama Universitas Peking, kepada Global Times.

"Sangat mungkin wabah di Chengdu dapat dilacak ke sumber-sumber impor, apakah itu orang atau barang," sebut Wang yang menambahkan, peningkatan kasus di China terkait kasus impor dan rantai pasok makanan beku.

Zhu Xiaoping, Kepala Ahli Kelompok Anti-Epidemi Sichuan, mengungkapkan, rumah dari dua pasien pertama, sepasang suami istri, sangat terkontaminasi oleh virus corona.

Baca Juga: Tak buru-buru, Korea Selatan targetkan gelar vaksinasi massal di paruh kedua 2021




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×