kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kebijakan tarif Trump dapat dukungan dari Senator Partai Demokrat


Minggu, 01 April 2018 / 20:52 WIB
Kebijakan tarif Trump dapat dukungan dari Senator Partai Demokrat
ILUSTRASI.


Reporter: Agung Jatmiko | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Dukungan nyata terhadap kebijakan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump terkait kebijakan tarif impor produk-produk China datang dari pribadi yang selama ini dikatakan banyak media sebagai musuh Trump, Senator Elizabeth Warren.

Mengutip Reuters, Minggu (1/4), di tengah kunjungannya ke Beijing, Senator dari Partai Demokrat ini menemui sejumlah pejabat pemerintah guna membicarakan mengenai hubungan dagang dan diplomatik antara AS dan China.

Kepada wartawan Warren mengungkapkan bahwa kebijakan AS terhadap China selama ini telah salah arah dan para pembuat kebijakan saat ini sedang mengkalibrasi ulang hubungan.

Kunjungan Warren dilakukan saat Presiden AS Donald Trump mempersiapkan untuk menerapkan lebih dari US$ 50 miliar dalam tarif untuk barang-barang China yang dimaksudkan untuk menghukum China atas tuduhan AS bahwa Beijing secara sistematis menyalahgunakan kekayaan intelektual AS.

Demokrat Massachusetts dan musuh Trump, yang telah disebut-sebut sebagai calon presiden potensial 2020 meskipun menolak spekulasi tersebut, mengatakan kebijakan perdagangan AS perlu memikirkan kembali dan bahwa dia tidak takut tarif.

Warren mengungkapkan, pemerintah AS selama ini menuruti tuntutan Cina untuk perusahaan AS untuk menyerahkan pengetahuan mereka dengan imbalan akses ke pasarnya.

“Sekarang para pembuat kebijakan AS mulai terlihat lebih agresif dalam mendorong China untuk membuka pasar tanpa menyandera teknologi AS,” katanya.

Warren membahas masalah perdagangan dan isu mengenai Korea Utara (Korut) dengan pejabat senior China, termasuk Wakil Perdana Menteri China untuk kebijakan ekonomi, Liu He, Diplomat Senior China, Yang Jiechi dan Menteri Pertahanan China, Wei Fenghe.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×