kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,11   -7,25   -0.78%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kim Jong Un Sampaikan Belasungkawa kepada Xi Jinping


Rabu, 23 Maret 2022 / 07:43 WIB
Kim Jong Un Sampaikan Belasungkawa kepada Xi Jinping
ILUSTRASI. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah mengirim surat kepada Presiden China Xi Jinping untuk menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya pesawat China baru-baru ini. KCNA/via REUTERS


Sumber: Al Jazeera,Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Menurut media pemerintah KCNA, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah mengirim surat kepada Presiden China Xi Jinping untuk menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya pesawat China baru-baru ini. 

Reuters memberitakan, saat ini pencarian korban sedang dilakukan di sekitar lereng berhutan lebat untuk mencari korban dan black box alias kotak hitam dari jet China Eastern Airlines setelah jatuh pada hari Senin di pegunungan Guangxi selatan dengan 132 orang di dalamnya.

Dalam sebuah pesan yang dikirim pada hari Senin, Kim menyatakan rasa simpati dan belasungkawa yang mendalam kepada Xi Jinping, para korban dan keluarga mereka yang berduka.

"Dia dengan tulus berharap bahwa warga China akan mampu melewati dampak setelah kecelakaan itu sedini mungkin dan anggota keluarga yang berduka akan mengatasi kesedihan dan menjalani kehidupan yang stabil," katanya.

Baca Juga: 600 Tentara, Pemadam, dan Polisi Dikerahkan Cari Korban China Eastern Airlines

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebuah pesawat penumpang China Eastern Airlines yang membawa 132 orang jatuh di China selatan, tak lama setelah kehilangan kontak dengan kontrol lalu lintas udara. 

Pesawat tersebut jatuh dari ketinggian ribuan meter dalam waktu kurang dari tiga menit. 

Melansir Al Jazeera, tidak ada konfirmasi segera tentang jumlah korban, tetapi bencana itu memicu reaksi publik yang luar biasa cepat dari Xi Jinping.

Xi mengatakan dia "syok" dan memerintahkan penyelidikan segera atas penyebabnya. Pihak maskapai menyatakan belasungkawa yang mendalam untuk penumpang dan anggota awak yang tewas dalam kecelakaan pesawat.

Baca Juga: Pesawat China Eastern Airlines Jatuh, Xi Jinping Syok

Belum ada informasi mengenai penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Penyiar CCTV negara mengatakan kecelakaan itu menyebabkan kebakaran gunung yang kemudian padam.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×