kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Keren! KFC di China gunakan mobil tanpa awak untuk jualan ayam goreng


Kamis, 26 November 2020 / 09:16 WIB
Keren! KFC di China gunakan mobil tanpa awak untuk jualan ayam goreng


Sumber: Mashable | Editor: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. KFC di China meluncurkan sebuah mobil atau bisa juga disebut food truck tanpa awak alias bejalan otomatis. Mobil-mobil tanpa awak ini akan menjajakan produk KFC di dekat Stasiun Shanghai, China.

Kendaraan autonomous atau tanpa awak ini diluncurkan oleh KFC China untuk menjual produknya tersebut dengan meminimalisir kontak dengan manusia.

Benar sekali, Anda tidak perlu bersentuhuhan fisik atau berhadapan dengan manusia ketika membeli ayam goreng KFC lewat kendaraan tersebut.

Kendaraan tanpa sopir tersebut memanfaatkan teknologi terkini, yakni jaringan 5G supaya bisa tetap terhubung dengan internet yang cepat.

Lalu bagaimana cara memesan menu di KFC lewat kendaraan tersebut?

Pelanggan membeli ayam goreng di KFC China lewat mobil tanpa awak

Mengutip dari Mashable.com, pelanggan dapat memesan menu KFC lewat layar yang ada di mobil tersebut. Begitu pula transaksinya, pelanggan bisa melakukan transaksi dengan scan QR Code yang muncul di layar.

Setelah seluruh transaksi berhasil diselesaikan, maka pintu akan terbuka dan pelanggan bisa mengambil menu yang telah dipesan sebelumnya.

Mudah dan praktis bukan?

Menurut CNet.com, kendaraan ini dibuat oleh Neolix, sebuah perusahaan yang membuat kendaraan autonomous. Perusahaan tersebut telah membuat kendaraan sejenis yang digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pengiriman, menyemprotkan desinfektan di jalan hingga menjual makanan.

Nah, KFC China memanfaatkan kendaraan tersebut untuk menjual produk makanannya.

Kendaraan ini kabarnya sudah mendukung Level 4 sebagai kendaraan autonomous. Sehingga kemampuan kendaraan tanpa awak ini bisa mengemudi secara otomatis dan menghindari rintangan yang ada di hadapannya.

Dalam sekali pengisian baterai, kendaraan ini mampu menempuh jarak 100 Km dengan kecepatan maksimum 50 Km/jam.

Memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, kendaraan ini juga sepertinya mampu melewati jalan-jalan kecil.

Keren ya guys! Mungkin ini menjadi salah satu solusi yang cukup menarik untuk tetap menyajikan makanan sesuai dengan protokol kesehatan.

Selanjutnya: Promo KFC hari ini 26 November 2020, 5 potong ayam mulai dari Rp 41.818!




TERBARU

[X]
×