kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kerja keras dan perencanaan yang baik menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan umrah


Senin, 05 Oktober 2020 / 12:01 WIB
Kerja keras dan perencanaan yang baik menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan umrah
ILUSTRASI. Haji dan Umrah. Saudi Press Agency/Handout via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS PICTURE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY.


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - MAKKAH. Setelah koordinasi dan perencanaan yang cermat, tahap pertama dimulainya kembali Umrah telah membawa kegembiraan bagi umat Islam di mana-mana, tetapi kerja keras masih ada di depan untuk memastikan keamanan para jamaah di Masjid Agung Makkah, kata para pejabat.

Wakil Menteri Haji dan Umrah Saudi Dr. Abdulfattah bin Sulaiman Mashat mengatakan bahwa keputusan pemulihan umrah telah membuat umat Islam di Arab Saudi dan luar negeri sangat bahagia. “Rencana (telah) dikembangkan dalam koordinasi dengan semua otoritas terkait, dan semua otoritas terkait dengan haji dan umrah bekerja sama dan berkoordinasi sesuai satu rencana,” katanya.

Dia menambahkan bahwa semua tahapan akan dinilai dan ditinjau untuk memastikan implementasi yang berhasil. Pertemuan dengan Kementerian Kesehatan akan dilakukan setelah tahap kedua untuk menentukan daftar negara yang akan dibuka umrah, serta jumlah jemaah umrah melalui aplikasi Eatmarna.

Aplikasi ini tidak hanya menyediakan izin Umrah tetapi memungkinkan jamaah untuk memesan transportasi dari tempat parkir ke Masjidil Haram. Aplikasi ini akan segera mencakup layanan lain seperti pemesanan hotel.

Melayani peziarah selalu menjadi prioritas di Arab Saudi, sejak didirikan oleh pendiri Raja Abdul Aziz. "Kementerian Haji dan Umrah sedang memantau dan meningkatkan layanan untuk memberikan peziarah perjalanan spiritual yang indah dan berkesan," kata wakil menteri.

Baca Juga: Arab Saudi akan buka layanan umrah untuk warga asing, ini jadwalnya

Dr Wael Hamzah Mutair, direktur jenderal Urusan Kesehatan Makkah, mengatakan kepada Arab News bahwa area pusat telah sepenuhnya dipersiapkan untuk menerima jemaah, sejalan dengan rencana yang dikembangkan oleh komite koordinasi. 

Mutair mengatakan bahwa jarak sosial antara jamaah sedang diamati dan langkah-langkah kesehatan diambil oleh semua rumah sakit di dekat area pusat di sekitar Masjidil Haram agar siap menghadapi keadaan darurat apa pun.

“Pusat darurat di daerah pusat sangat efisien dan dilengkapi dengan peralatan medis modern dan layanan perawatan untuk menangani pandemi,” katanya kepada Arab News. "Tim lapangan telah dikerahkan di dalam Masjidil Haram untuk memastikan para peziarah dan otoritas terkait berkomitmen untuk langkah-langkah kesehatan."

Osama Samkari, Asisten Direktur Jenderal Transportasi di Sindikat Umum Mobil Masjidil Haram, mengatakan sindikat telah menyediakan 50 bus untuk mengangkut rombongan jemaah haji. Setiap kelompok terdiri dari 200 jamaah, yang diberi waktu tiga jam untuk melakukan ritual umrah; dimulai dan diakhiri di area triase.

“Jemaah diberikan akses parkir gratis sebelum diangkut dengan bus yang disterilkan ke dan dari Masjidil Haram, sejalan dengan tindakan pencegahan,” katanya.

Peziarah yang berkumpul di setiap area perlu mengetahui waktu yang dibutuhkan untuk mencapai titik awal mereka dan disarankan untuk bersiap di titik pemeriksaan jauh lebih awal dari jadwal.

Selanjutnya: Suka cita terpancar dari para jamaah umrah gelombang pertama




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×