kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Kian meluas, Kuwait, Bahrain, Afghanistan laporkan kasus pertama virus corona


Senin, 24 Februari 2020 / 16:26 WIB
Kian meluas, Kuwait, Bahrain, Afghanistan laporkan kasus pertama virus corona
ILUSTRASI. Karyawan yang mengenakan masker dan kacamata terlihat di dekat bendera China yang dipajang di sebuah konter di Bandara Internasional Daxing Beijing, saat negara tersebut dilanda wabah virus corona baru, di Beijing, China, 20 Februari 2020.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - DUBAI. Penyebaran virus corona baru makin meluas. Kuwait, Bahrain, dan Afghanistan, Senin (24/2), mengonfirmasi kasus Covid-19 pertama di negara mereka.

Kuwait melaporkan tiga kasus infeksi virus corona, Bahrain satu kasus, dan Afghanistan satu kasus. Orang-orang yang terjangkit Covid-19 itu memiliki riwayat perjalan ke Iran.

Melansir Channelnewasasia.com, Kementerian Kesehatan Kuwait mengatakan, tiga kasus di negara mereka termasuk di antara 700 orang yang dievakuasi dari Kota Mashhad, Iran, pekan lalu.

Baca Juga: Ada wabah virus corona, China tingkatkan toleransi bagi NPL perbankan

"Pengujian yang dilakukan terhadap mereka yang berasal dari Kota Mashhad, Iran, menunjukkan, ada tiga kasus yang terkonfirmasi  virus corona," kata Kementerian Kesehatan Kuwait lewat Twitter.

Ketiga kasus itu masing-masing seorang pria Kuwait berusia 53 tahun, seorang warga negara Arab Saudi berumur 61 tahun, serta seorang warga negara Uni Emirat Arab berusia 21 tahun.

"Ketiga kasus tersebut berada di bawah pengawasan terus menerus oleh otoritas kesehatan," ujar Kementerian Kesehatan Kuwait.

Baca Juga: Waduh, perusahaan kakap dunia merugi gara-gara corona

Kementerian Kesehatan Bahrain juga melaporkan kasus Covid-19 pertama di negaranya, setelah seorang warga negara mereka yang tiba dari Iran diduga terkena virus corona berdasarkan gejala yang muncul.

Mengutip Channelnewasasia.com, menurut Kementerian Kesehatan Bahrain, pasien itu dipindahkan ke pusat medis untuk menjalani tes, yang kemudian terbukti positif terjangkit virus corona baru.



TERBARU

[X]
×