kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kim Jong Un Memandu Demonstrasi Militer yang Melibatkan Tank


Kamis, 14 Maret 2024 / 06:15 WIB
Kim Jong Un Memandu Demonstrasi Militer yang Melibatkan Tank
ILUSTRASI. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memandu demonstrasi militer yang melibatkan unit tank pada Rabu (13/3). KCNA via REUTERS


Sumber: KCNA,Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memandu demonstrasi militer yang melibatkan unit tank pada Rabu (13/3).

Berdasarkan laporan KCNA yang dikutip Reuters, Kamis (14/3), Kim menyatakan puas bahwa tank termpur utama jenis baru berhasil menunjukkan kekuatan serangannya dalam penampilan pertamanya.

Menurut laporan KCNA, acara militer tersebut dirancang untuk memeriksa secara ketat kemampuan tempur aktual awak tank dan membuat mereka terbiasa dengan metode aksi tempur pada berbagai misi taktis.

“Dengan cepat melewati berbagai kondisi pertempuran terburuk, tank-tank berat menyerang sasaran secara bersamaan dengan serangan yang kuat dan menerobos garis pertahanan yang kuat dengan kemampuan manuver yang tinggi,” kata laporan itu.

Baca Juga: Kim Jong Un Pandu Langsung Latihan Penembakan Artileri Pasukan Korut

Kim didampingi oleh para pejabat senior termasuk Menteri Pertahanan Kang Sun Nam pada acara tersebut.

Dalam sebuah foto, Pemimpin Korea Utara itu terlihat mengenakan jaket kulit dikelilingi oleh pasukan di depan sebuah tank. Di tempat lain, beberapa tank berbendera Korea Utara menembakkan amunisi ke sebuah lapangan.

Kim juga menekankan perlunya menyelenggarakan latihan intensif yang mensimulasikan perang sebenarnya dan latihan pertandingan untuk meningkatkan kemampuan tempur agar dapat melaksanakan misi tempur apapun dengan cepat dan akurat dalam keadaan darurat apapun.

Kemunculan Kim pada demonstrasi tersebut terjadi beberapa hari setelah ia memandu latihan penembakan artileri yang dilakukan oleh Tentara Rakyat Korea, kekuatan militer negara tersebut, pada pekan lalu.

Latihan tersebut melibatkan unit-unit di dekat perbatasan yang berada dalam jangkauan tembak ibu kota musuh,kata KCNA, mengacu pada ibu kota Korea Selatan, Seoul.




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×