kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kim Jong Un Pandu Langsung Latihan Penembakan Artileri Pasukan Korut


Jumat, 08 Maret 2024 / 07:22 WIB
Kim Jong Un Pandu Langsung Latihan Penembakan Artileri Pasukan Korut
ILUSTRASI. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memandu secara langsung latihan penembakan artileri oleh Tentara Rakyat Korea. KCNA via REUTERS


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memandu secara langsung latihan penembakan artileri oleh Tentara Rakyat Korea, kekuatan militer negara itu, pada hari Kamis (7/3/2024). Hal tersebut diberitakan oleh media pemerintah KCNA pada Jumat (8/3/2024).

Melansir Reuters, latihan tersebut melibatkan unit-unit yang berada dalam jangkauan tembak di “ibu kota musuh,” mengacu pada Seoul, ibu kota Korea Selatan. Dijelaskan pula bahwa pihaknya memenuhi misi militer penting untuk pencegahan perang.

Menurut KCNA, latihan artileri pada hari Kamis bertujuan untuk meningkatkan postur kesiapan tempur dan kemampuan perang sebenarnya.

Kim mendesak untuk terus melakukan persiapan sehingga sub-unit artileri dapat mengambil inisiatif dengan serangan tanpa ampun dan cepat pada saat mereka memasuki perang yang sebenarnya.

“Dia menekankan perlunya melatih semua pasukan artileri di seluruh angkatan bersenjata menjadi ahli dalam pertempuran artileri… dan menetapkan tugas-tugas penting untuk menyempurnakan persiapan perang artileri,” kata laporan itu, mengacu pada Kim Jong Un.

Baca Juga: Kim Jong Un Titahkan Peningkatan Persiapan Perang

Langkah ini dilakukan ketika militer Korea Selatan dan AS memulai latihan musim semi mereka yang dikenal sebagai latihan Freedom Shield pada hari Senin dengan jumlah pasukan yang bergabung dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Menteri Pertahanan Seoul, Shin Won-sik, mengunjungi Komando Pertahanan Ibu Kota pada hari Kamis dan memerintahkan tanggapan tegas jika Korea Utara melakukan provokasi yang ditujukan ke ibu kota.

Baca Juga: 6.700 Kontainer Berisi Amunisi Sudah Mendarat di Rusia dari Korea Utara

Awal pekan ini, media pemerintah Korea Utara mengatakan Kim memeriksa pelatihan lapangan pasukan di sebuah pangkalan operasi militer besar di wilayah barat negara itu.




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×