kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,53   1,89   0.20%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Konsorsium Boehly Berhasil Akuisisi Klub Bola Chelsea Seharga £ 4 Miliar


Sabtu, 07 Mei 2022 / 10:00 WIB
Konsorsium Boehly Berhasil Akuisisi Klub Bola Chelsea Seharga £ 4 Miliar


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Sebuah konsorsium yang dipimpin oleh pemilik sebagian LA Dodgers Todd Boehly dan didukung oleh Clearlake Capital telah memenangkan tawaran untuk mengakuisisi klub Liga Premier Chelsea. Kesepakatan itu senilai hingga £ 4,0 miliar. 

Surat kabar Telegraph Inggris melaporkan pada hari Jumat (6/5), proposal tersebut kini telah dikirim ke pemerintah dan Liga Premier untuk disetujui.

Dengan lebih dari tiga minggu tersisa pada lisensi operasi klub saat ini, yang berakhir pada 31 Mei, Boehly berada di jalurnya untuk menyelesaikan pengambilalihannya pada akhir bulan ini, kata The Telegraph seperti dikutip Reuters, Sabtu (7/5).

chelBaca Juga: Konsorsium Boehly dalam Negosiasi Eksklusif untuk Beli Chelsea, Ada Penawar Lain

Pemilik Chelsea asal Rusia Roman Abramovich, yang sekarang dikenai sanksi oleh pemerintah Inggris, menjual klub London itu pada awal Maret menyusul invasi negaranya ke Ukraina.

Abramovich membuka jalan untuk pengambilalihan pada hari Kamis setelah dia menepis laporan bahwa dia ingin pinjaman yang diberikan kepada klub, dilaporkan senilai 1,5 miliar pound (US$ 1,85 miliar), untuk dilunasi. 

Grup Boehly, yang juga termasuk miliarder Swiss Hansjorg Wyss dan investor properti Inggris Jonathan Goldstein, sedang dalam negosiasi eksklusif untuk membeli klub tersebut setelah tawaran dari miliarder Inggris Jim Ratcliffe ditolak. 

Grup yang dipimpin oleh salah satu pemilik Boston Celtics Stephen Pagliuca dan mantan ketua British Airways Martin Broughton sebelumnya tersingkir dari proses penawaran sementara sebuah konsorsium yang dipimpin oleh pemilik Chicago Cubs, keluarga Ricketts, mundur dari pencalonan.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×