kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Konsumsi Melambat, Peritel AS Harus Tambah Biaya Inventori Produk yang Berlimpah


Minggu, 29 Mei 2022 / 16:06 WIB
Konsumsi Melambat, Peritel AS Harus Tambah Biaya Inventori Produk yang Berlimpah
ILUSTRASI. Toko Walmart. REUTERS/Kamil Krzaczynski/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Persediaan produk para pengecer besar meningkat seiring seretnya transportasi dan perlambatan konsumsi di tahun lalu. Indeks S&P mencatat invetori meningkat 26% year on year menjadi US$ 44,8 miliar dari perusahaan yang memiliki nilai pasar US$ 1 miliar dalam dua pekan terakhir. 

Ini membuat Walmart, Target Corp dan Gap menambah biaya untuk penyimpanan dan mengadakan diskon untuk menghabiskan stok mengutip Bloomberg pada Minggu (29/5). Sebagai gambaran, pada masa lalu, persediaan ritel yang membengkak telah menandakan perlambatan atau resesi ekonomi karena pembeli membeli lebih sedikit. 

Kendati demikian, Departemen Perdagangan AS mengatakan pada hari Jumat (27/5), belanja konsumen pada bulan April naik pada kecepatan tercepat dalam tiga bulan setelah disesuaikan dengan inflasi. Dus, selama orang Amerika terus berbelanja, gudang yang lengkap dapat mendukung pengecer jika kemacetan pelabuhan memburuk musim panas ini.

“Mentalitas tepat waktu rusak sekarang.Jadi, Anda melihat pengecer membawa lebih banyak inventaris daripada yang biasanya mereka bawa,” papar Jen Bartashus, analis ritel di Bloomberg Intelligence. 

Baca Juga: Korea Utara Membahas Perubahan Pembatasan Covid-19

Para ekonom memperkirakan uang yang dialokasikan untuk layanan akan melebihi barang dagangan karena kekhawatiran pandemi mereda. tetapi kedua kategori terus bergerak ke atas. Pengeluaran yang disesuaikan dengan inflasi untuk layanan meningkat 0,5% pada April dari bulan sebelumnya sementara barang naik 1%.

Di Macy's Inc, pembeli membelanjakan lebih banyak untuk pakaian kerja dan pakaian untuk acara-acara khusus. Ini kontras dengan pembelian pakaian santai dan barang-barang rumah tangga yang populer di awal pandemi. Pergeseran yang lebih tajam dari perkiraan membuat perusahaan memiliki banyak barang dagangan yang tidak diinginkan konsumen.

Itu berarti Macy's harus memotong harga dalam kategori yang lebih lambat untuk memberi ruang bagi barang-barang yang diminta. Target, yang mencatat lonjakan 43% dalam inventaris, berada di posisi yang sama, seperti Gap Inc. dan Abercrombie & Fitch Co. 

Chief Executive Officer Walmart Doug McMillon mengatakan kepada analis bahwa dia senang inventaris lebih tinggi, sambil mengakui bahwa peningkatan 32% di kuartal pertama lebih tinggi dari yang kita inginkan.

Baca Juga: Shanghai Umumkan Langkah Pencabutan Penguncian, Beijing Longgarkan Pembatasan Covid

Macy's, yang mengalami lonjakan 17% dalam inventaris, mengatakan bahwa memiliki barang dagangan di tangan lebih awal akan memastikan musim belanja utama berjalan dengan lancar. 

CEO Jeffrey Gennette melihat awan badai membayangi rantai pasokan bisnisnya begitu kargo yang tertunda meninggalkan China dan menuju pelabuhan sibuk di Pantai Barat AS. Akibatnya, operator department store mendorong beberapa tanggal pengiriman barang-barang penting menjelang kembali ke sekolah dan liburan.




TERBARU

[X]
×