kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Korea Selatan Memperpanjang Aturan Jarak Sosial saat Kasus Omicron Melonjak


Jumat, 04 Februari 2022 / 10:32 WIB
Korea Selatan Memperpanjang Aturan Jarak Sosial saat Kasus Omicron Melonjak
ILUSTRASI. Corona di Korea Selatan. REUTERS/Heo Ran


Sumber: Channelnewsasia.com,Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Korea Selatan memperpanjang aturan jarak sosial COVID-19 pada Jumat (4 Februari) selama dua minggu tambahan ketika infeksi varian Omicron melonjak, termasuk jam malam jam 9 malam untuk restoran dan batasan enam orang untuk pertemuan pribadi.

Pembatasan itu akan berakhir pada hari Minggu tetapi Perdana Menteri Kim Boo-kyum mengatakan perpanjangan itu diperlukan untuk memperlambat penyebaran Omicron di tengah kekhawatiran liburan Tahun Baru Imlek, yang berakhir pada hari Rabu, mungkin telah memicu infeksi.

"Memperlambat laju penyebaran Omicron, yang menuju puncaknya hari demi hari, adalah prioritas dalam keadaan sulit ini," katanya pada pertemuan tanggapan pemerintah yang disiarkan televisi.

Baca Juga: Pasien Konfirmasi Covid-19 Omicron bisa Isoman, Ini Syaratnya

Kasus harian baru meningkat tiga kali lipat selama dua minggu terakhir, tetapi jumlah kematian dan infeksi serius tetap relatif rendah di negara yang sangat divaksinasi.

Korea Selatan melaporkan rekor peningkatan harian 27.443 kasus COVID-19 baru, dengan 24 kematian baru, Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea mengatakan pada hari Jumat. Hampir 86 persen dari 52 juta penduduk negara itu telah divaksinasi lengkap, dengan 53,8 persen telah menerima suntikan booster.

Untuk menangani lonjakan kasus, pemerintah telah meluncurkan rezim pengujian baru di mana hanya kelompok prioritas yang melakukan tes reaksi berantai polimerase (PCR) sementara yang lain bisa mendapatkan tes antigen cepat di klinik untuk diagnosis awal yang lebih cepat.

Ini juga mengurangi waktu karantina wajib untuk orang yang divaksinasi yang dites positif dari 10 hari menjadi seminggu, dan memungkinkan lebih banyak orang dengan sedikit atau tanpa gejala dirawat di rumah. Secara keseluruhan Korea Selatan telah melaporkan 934.656 kasus COVID-19, dan 6.836 kematian sejak pandemi dimulai.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×