kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Korut Rayakan Ulang Tahun Mendiang Ayah Kim Jong Un dengan Konser dan Kembang Api


Kamis, 17 Februari 2022 / 06:08 WIB
Korut Rayakan Ulang Tahun Mendiang Ayah Kim Jong Un dengan Konser dan Kembang Api
ILUSTRASI. Korea Utara merayakan ulang tahun ke-80 mendiang ayah pemimpin Kim Jong Un dengan konser musik dan kembang api. KCNA/via REUTERS


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Korea Utara merayakan ulang tahun ke-80 mendiang ayah pemimpin Kim Jong Un dengan konser musik dan kembang api di kota suci yang telah direnovasi. 

Akan tetapi, media pemerintah KCNA melaporkan pada Rabu (16/2/2022), tidak ada acara peluncuran rudal atau parade militer.

Reuters melaporkan, Kim menghadiri pertemuan pejabat pemerintah, militer dan Partai Buruh yang berkuasa yang berlangsung pada hari Selasa di depan patung Kim Jong Il di Kota Samjiyon untuk memperingati ulang tahun, hari libur besar yang disebut Hari Bintang Cemerlang di Korea Utara, kata KCNA.

Dijuluki "tanah suci revolusi" oleh KCNA, kota pegunungan utara Samjiyon berada di dekat perbatasan dengan China dan Gunung Paektu, gunung suci tempat keluarga Kim mengklaim akarnya.

Namun, sangat jarang Korea Utara mengadakan perayaan seperti itu di wilayah terpencil.

Baca Juga: Korut: Hanya Kami yang Bisa Guncang Dunia dengan Rudal ke Daratan AS

Pemimpin muda telah berusaha untuk mengubah kota menjadi pusat ekonomi besar-besaran, dengan membangun apartemen baru, hotel, resor ski dan fasilitas komersial, budaya dan medis.

Proyek ini telah menjadi inisiatif utama untuk mendorong ekonomi "mandiri" di tengah sanksi atas program nuklir dan rudal, dan Kim telah melakukan beberapa kunjungan yang menggembar-gemborkannya sebagai "utopia sosialis" dan "lambang peradaban modern."

Kim meletakkan bunga di patung tersebut, tetapi KCNA tidak merilis pernyataannya. 

Baca Juga: Tegur Korut, Presiden Korsel Sebut Uji Coba Rudal Bisa Memupuk Permusuhan




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×