kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Korut siap luncurkan aksi hukuman pembalasan kepada Korsel


Senin, 22 Juni 2020 / 09:35 WIB
Korut siap luncurkan aksi hukuman pembalasan kepada Korsel
ILUSTRASI. Pemimpin Korea Utara Kim Jong un. KCNA via REUTERS


Sumber: South China Morning Post,Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - PYONGYANG. Pada Senin (22/6/2020), Korea Utara (Korut) mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan ribuan balon dan jutaan selebaran sebagai persiapan untuk "hukuman pembalasan" terhadap Korea Selatan (Korsel).

Ancaman ini muncul dalam sebuah laporan media pemerintah Korut dua hari setelah Korut mengatakan mereka bersiap untuk memulai kampanye selebaran anti-Selatan
mengikuti serangkaian kecaman pedas dari Seoul karena selebaran anti-Utara terbang di atas perbatasan.

Melansir South China Morning Post, para pembelot di Korsel mengirim selebaran semacam itu yang mengkritik pemimpin Korea Utara Kim Jong-un atas pelanggaran hak asasi manusia dan ambisi nuklirnya. Pesan-pesan itu biasanya dilampirkan pada balon atau dimasukkan ke dalam botol untuk kemudian dialirkan ke sungai.

Baca Juga: Dikenal dingin dan galak, Kim Yo Jong disiapkan untuk jadi suksesor Kim Jong Un?

Para analis mengatakan, Korea Utara telah melakukan serangkaian provokasi bertahap yang bertujuan memaksa konsesi dari Seoul dan Washington.

"Persiapan untuk distribusi selebaran terbesar melawan musuh hampir selesai," sebuah laporan oleh Kantor Berita Pusat Korea mengatakan seperti yang dikutip dari South China Morning Post.

"Lembaga penerbitan dan percetakan di semua tingkatan di ibu kota telah menghasilkan 12 juta selebaran dari semua jenis yang mencerminkan kemarahan dan kebencian orang-orang dari semua lapisan masyarakat," katanya.

Baca Juga: Kim Jong Un ajak perang Korsel untuk menarik perhatian Donald Trump

"Lebih dari 3.000 balon dari berbagai jenis yang mampu menyebarkan selebaran jauh di dalam Korea Selatan, telah disiapkan", bersama dengan sarana distribusi lainnya," tambah KCNA.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×