kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kremlin: Tidak Seorang Pun di Rusia yang Memikirkan Penggunaan Senjata Nuklir


Selasa, 29 Maret 2022 / 10:15 WIB
Kremlin: Tidak Seorang Pun di Rusia yang Memikirkan Penggunaan Senjata Nuklir
ILUSTRASI. Presiden Rusia Vladimir Putin.


Sumber: TASS | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Menepis isu yang menyebar, Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov menegaskan bahwa tidak ada satu pihak pun di Rusia yang berpikir untuk menggunakan senjata nuklir dalam operasi militer di Ukraina.

Dalam wawancaranya dengan PBS yang dikutip TASS hari Selasa (29/3), Peskov juga dengan tegas mengatakan 'tidak' ketika ditanya apakah Presiden Vladimir Putin akan menggunakan senjata nuklir jika pihak ketiga terlibat dalam konflik di Ukraina.

"Saya tidak berpikir seperti itu. Tapi, dia (Putin) cukup berani untuk mengatakan 'jangan ikut campur, jika Anda melakukannya, kami memiliki semua kemungkinan untuk mencegahnya dan menghukum semua orang yang ikut campur," ungkap Peskov.

Tidak hanya itu, pernyataan Peskov juga menunjukkan seolah Rusia sama sekali tidak pernah mempertimbangkan penggunaan senjata nuklir.

"Tidak ada yang berpikir untuk menggunakan, bahkan tentang gagasan menggunakan senjata nuklir," lanjutnya.

Baca Juga: Zelensky: Rusia Seharusnya Menerima Sanksi Lebih Keras

Penghinaan dari Biden

Dalam wawancaranya, Juru Bicara Kremlin turut menyayangkan sikap Presiden AS Joe Biden yang menyebut Putin tidak bisa lagi berkuasa di Rusia. Bagi Peskov, pernyataan tersebut merupakan penghinaan.

"Ini cukup mengkhawatirkan. Pertama-tama, ini adalah penghinaan pribadi. Orang sulit membayangkan ada tempat untuk penghinaan pribadi dalam retorika seorang pemimpin politik, terutama pemimpin politik negara terbesar di dunia, Amerika Serikat. Kami sangat menyesal soal itu," ungkap Peskov, seperti dikutip TASS.

Pada hari Sabtu (26/3), Biden sempat melontarkan komentar yang menyebut Putin tidak bisa dibiarkan berkuasa di Rusia. Biden juga mengajak negara Demokrasi di seluruh dunia untuk bersatu melawan aksi otoriter.

Baca Juga: Ukraina Khawatir Aktivitas Pasukan Rusia di Chernobyl Bisa Memicu Radiasi Nuklir




TERBARU

[X]
×